Walikota Geber Vaksinasi Lansia di Depok

Walikota Geber Vaksinasi Lansia di Depok
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberi arahan di Istana Bogor

BOGOR, TABLOIDKONTRAS.com-Kamis, (27/5), Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri pengarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor. Pada kesempatan itu, Presiden meminta penanganan Covid-19 dilakukan dengan lebih maksimal sehingga meningkatkan ekonomi daerah.

Presiden mengatakan bahwa angka kesembuhan Jabar 89, sedangkan nasional di angka 91. “Angkanya masih sedikit di bawah nasional. Kalau angka kesembuhan tidak tinggi, berarti ada yang salah. Jadi kepala daerah tidak boleh makro, tetapi detail sehingga mempelajari angka-angka kesembuhan,” ungkap Jokowi.

Presiden juga mengajak para kepala daerah untuk tetap fokus vaksinasi khususnya pada lansia. Diajuga memerintahkan Menteri Kesehatan untuk fokus vaksin di Jabodetabek. Jadi, daerah yang interaksinya kuat dengan Jakarta agar diprioritaskan.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Depok menginformasikan bahwa Presiden meminta Kepala Daerah se-Jawa Barat untuk fokus menangani pandemi Covid-19. Kami diingatkan agar tidak lengah dan selalu antisipasi, jangan sampai terjadi ledakan kasus Covid-19 seperti di India.

“Kita juga diminta untuk terus bersinergi dengan Forkopimda. Bersama-sama fokus mempelajari seluruh data terkait Covid-19. Seperti indikator, angka BOR (bed occupancy ratio), positivity rate, dan semuanya terkait penanganan pandemi Covid-19. Jadi pelajari kurva di masing-masing kota. Sehingga angka kesembuhan di Jawa Barat bisa terus meningkat,” ungkap wali kota saat ditemui usai pengarahan.

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Kota Depok terus menggeber vaksinasi covid-19 untuk warga lanjut usia atau lansia. Ada beberapa lokasi yang disiapkan untuk melakukan vaksinasi. Salah satunya RSUD Kota Depok, yang hari ini Kamis 27 Mei 2021, menyediakan kuota vaksinasi untuk 500 peserta. Vaksinasi akan dilakukan sebanyak tiga kali dalam sepekan.

“Semoga bersama-sama kita bisa atasi pandemi covid-19, dengan selalu disiplin protokol kesehatan. Jangan sampai lengah, karena pandemi belum berakhir,” ujarnya

Wali Kota memngajak warganya agar selalu terapkan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas serta menjaga dan meningkatkan imun serta iman.

 

IK

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan