Walikota Memberikan Bansos RTLH Kepada Warga Cipayung Depok

Walikota Memberikan Bansos RTLH Kepada Warga Cipayung Depok
Walikota DepokMohammad Idris saat memberikan bantuan secara simbolis kepada warga

DEPOK, TABLOIDKONTRAS.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan Buku Rekening Dana Bantuan Sosial (Bansos) Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga penerima manfaat Bansos RTLH di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Kamis (05/12)

Camat Cipayung Asep Rahmat menginformasikan, jumlah RTLH di Kecamatan Cipayung sebanyak 136 rumah dan tersebar di lima Kelurahan. Di Kelurahan Cipayung 15 unit, Kelurahan Cipayung Jaya 58 unit, Kelurahan Bojong Pondok Terong 22 unit, Kelurahan Pondok Jaya 21 unit, dan Kelurahan Ratu Jaya 20 unit.

“Dana sudah cair, hari ini diberikan secara simbolis kepada warga oleh Wali Kota. Alhamdulillah, tahun depan Kecamatan Cipayung sudah tidak ada lagi RTLH, karena warga Cipayung sudah bagus-bagus rumahnya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga tahun 2020, Cipayung bebas RTLH,” kata Asep.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Depok berharap pada tahun  2025 nanti, Kota Depok bisa bebas dari RTLH. Karena rumah dalam konteks agama adalah sebuah kebutuhan primer, utama, dan mendasar yang harus ada. Fungsinya pun tak hanya sebagai tempat untuk tidur saja, tetapi untuk beristirahat dan memberikan ketenangan.

Karena itu, jadikanlah rumah yang telah dibangun nanti sebagai tempat untuk beristirahat dan memberikan ketenangan terhadap penghuninya, salah satu caranya adalah dengan menjaga harmonisasi hubungan antar keluarga, baik bapak, ibu, dan anak.

“Selamat atas pemberian bansos RTLH ini, rawat dan jagalah rumah dengan baik, serta ciptakan pula suasana sosial kemasyarakatan yang harmonis,” tutur Idris seraya menginformasikan bahwa, untuk anggaran RTLH tahun depan akan dinaikan menjadi 25 juta per unit.

 

( Indra )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses