Warga Tegaskan, Untuk Pilgub Akan Berbeda Sikap Dengan Bupati Bolmong.

Warga Tegaskan, Untuk Pilgub Akan Berbeda Sikap Dengan Bupati Bolmong.
Kampanye CEP-SEHAN di Bolmong.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Kondisi konstalasi politik Jelang Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara ( Sulut ) yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020, khususnya di wilayah bolaang mongondow (Bolmong) makin panas saja.

Pasalnya, berbagai cara maupun strategi politik dilakukan oleh tim sukses untuk kemudian bisa memenangkan paslon yang mereka dukung pada pilgub tahun ini.

Namun kemudian ada yang menarik, dimana ada warga dengan lantang menegaskan bahwa untuk pilgub tahun ini akan berbeda sikap politik dengan bupati bolmong Dra. Hj.Yasti Sopredjo Mokoagow ( YSM ) yang kita ketahui bersama bupati bolmong medukung ODSK.

Masih Warga mengatakan, mereka merasa pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur kali ini, merasakan tekanan dan interfensi oleh oknum camat maupun oknum sangadi terkait hak politik memilih pemimpin.

” Memang Pilgub tahun ini sangat terasa tekanan maupun interfensi oknum sangadi dan oknum camat. Olehnya kami selaku pemilik hak politik akan melawan dan tidak akan mengikuti apapun arahan dari mereka untuk memilih paslon tertentu ” Ujar Warga Passi barat Nawir Pondabo.

Nawir Menambahkan, Sejujurnya ia sangat menganggumi figure Bupati bolmong. Tapi untuk pilihan pilgub rasanya sulit mengikuti atau sama dalam sikap politik.

” Saya mendukung putra BMR yang maju sebagai calon wakil gubernur yaitu Pak Sehan Salim Landjar. Karena saya merasa terpanggil sebagai anak totabuan yang lahir dan di besarkan di tanah mongondow. Sementara ibu Yasti Mendukung paslon yang lain,” Ucap Nawir di hadapan awak media.

Seraya menambahkan, Kalau pilbub pasti saya mendukung bupati bolmong untuk kembali maju sebagai bupati untuk periode ke dua lagi. Pungkas Nawir saat menghadiri Kampanye Dialogis CEP’SEHAN di Desa Otam.

Diketahui ada tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sulut yang ikut dalam pemilihan kepala daerah ( Pilkada) Di sulawesi utara. Antara lain, Pasangan Nomor Urut Satu (1) Criatiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar ( CEP-SEHAN), Pasangan Nomor Urut Dua (2) Vonny Anneke Panambunan dan Hendry Runtuwene ( VAP-HENDRY) dan Pasangan Nomor Urut Tiga (3) Olly Dondokambey dan Steven EO Kandow ( ODSK ).

Dari ketiga pasangan calon tersebut. Hanya ada satu (1) Putra BMR yang maju dalam kontestasi politik pilgub tahun ini. Yaitu Sehan Salim Landjar ( SSL ) yang mendampingi Calon Wakil Gubernur Cristiany Eugenia Paruntu ( CEP ).

 

(Lucky).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan