Yusril : Kartu Perbakin Pengemudi Fortuner Acung- acungkan Pistol, Tidak Syah

Yusril : Kartu Perbakin Pengemudi Fortuner  Acung- acungkan Pistol, Tidak Syah
Pengendara Fortuner acungkang Pistol

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com — Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Kartu Tanda Anggota (KTA) Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) atas nama MFA yang beredar, Yusri memastikan MFA tidak terdaftar sebagai anggota persatuan tersebut.

“Ada yang beredar kartu anggotanya, tidak itu tidak sah. Perbakin sudah kita lakukan pemeriksaan, dan sudah menyatakan bahwa tidak ada terdaftar nama yang bersangkutan di Perbakin,” kata Yusri di Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Sementara, terkait senjata yang digunakan MFA pihaknya masih mendalami asal kepemilikan senjata yang digunakan pengendara mobil Fortuner tersebut.

“Ini kan masih didalami kalau itu ya (asal senjata),” kata Yusri.

Dalam perkara itu, MFA ditetapkan sebagai tersangka terkait kepemilikan senjata usai penyidik melakukan gelar perkara pada Sabtu (3/4) pagi.

Untuk diketahui, atas perbuatannya, MFA dijerat dengan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 lantaran memiliki senjata air soft gun tanpa izin.

Di sisi lain, penyidik juga membuka kemungkinan MFA ditetapkan sebagai tersangka kasus laka lantas. Penyidik masih mengumpulkan bukti sebelum melakukan gelar perkara kasus itu.

Diketahui aksi koboi pengemudi Fortuner terjadi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (2/4) dinihari.

Seorang pengendara mobil tersebut yang diketahui berinisial MFA sempat mengeluarkan sepucuk pistol setelah memarahi pengendara motor.

MFA sebelumnya menyenggol perempuan yang mengendarai motor. Beberapa warga yang melihat peristiwa tersebut kemudian membantu pengendara sepeda motor.

Tak hanya itu, warga yang menjadi saksi mata juga berusaha menghentikan mobil yang dikendarai MFA. Namun, mobil tersebut melaju dan meninggalkan korban.

Peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Setelah dilakukan pelacakan, polisi kemudian menangkap MFA di salah satu parkiran mall di kawasan Jakarta Selatan.

 

( Ts / ik )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan