Aktivitas Galian C, Di Desa Tombolango dan Pinogaluman Diminta di Tindak.

Aktivitas Galian C, Di Desa Tombolango dan Pinogaluman Diminta di Tindak.
Aktivitas Galian C di Bolmong.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Kegiatan penambangan matrial pasir Yakni, Galian C, tepatnya yang berada di Desa Tombolango, Kecamatan Lolak dan Desa Pinogaluman (Red-Bolmong) diminta dapat ditindak oleh Aparat Penegak Hukum ( APH ).

Pasalnya, kuat dugaan aktivitas Galian C tersebut, belum memiliki izin, tapi anehnya aktivitas kegiatan itu masih terus berjalan dan menggunakan alat berat excavator.

Direkrut Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesi ( LAKRI ), ketika diminta menanggapi hal ini, dirinya menyampaikan, kalau belum memiliki izin lantas melakukan kegiatan, berarti itu ilegal.

“Sederhana bagi kami, kalau tidak mengantongi izin, sudah tentu harus ditindak oleh APH, apa terlebih menggunakan 1 unit excavator,”ujarnya.

Ia pun mendesak, pihak kepolisian dan Kejaksaan dapat melakukan penyelidikan di lapangan, guna memastikan apakah aktivitas kegiatan Galian C di Desa Tombolango (Red-Kec-Lolak ) tersebut mempunyai izin atau tidak?

seraya menghimbau kepada pelaku usaha  di Bolaang Mongondow yang bergerak di bidang pertambangan, agar mematuhi dan melengkapi segala ketentuan prasyarat perizinan sebelum melakukan aktivitas.

“Patuhi ketentuan aturannya dan jangan melakukan kegiatan jika kemudian belum mengantongi izin dari pemerintah. Sebab, namanya ilegal memiliki resiko hukum maupun konsekuensi bisa di pidana,”tandas Direktur LAKRI Andy Riadhy Jumat 12 Agustus 2022.

 

(Lucky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan