AMPG: Pernyataan CEP Dinilai Sengaja Menutupi Fakta ‘Rangkap Jabatan’

AMPG: Pernyataan CEP Dinilai Sengaja Menutupi Fakta ‘Rangkap Jabatan’
Ketua AMPG bolmong Ali Imran Aduka menilai pernyataan Ketua DPD I PG Sulut Cristiany Eugenia Paruntu ( CEP ) Diduga kuat sengaja menutupi fakta rangkap jabatan Saudara Ruby Rumpesak yang jelas jelas melanggar AD/ART PG pasal 12 ayat 2.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.com – Sebagaimana pernyataan Ketua DPD 1 PG Sulut ibu Cristiany Eugenia Paruntu ( CEP ) Yang Menyampaikan bahwa saudara Ruby Rumpesak sudah mengundurkan diri dan tidak benar rangkap jabatan, Mendapat tanggapan serius dari Ketua AMPG DPD II bolmong.

” Pernyataan CEP dinilai sengaja menutupi fakta rangkap jabatan saudara Ruby Rumpesak saat ini,” Ucap Ali Imran Aduka Senin (12/07/21).

Menurutnya, Ketua DPD I PG Sulut tidak boleh hanya berpegang atau berdasarkan SK DPD II kota manado yang bernomor : kep 28/ DPD/sulut/2020. Tertanggal : 3 agustus/ 2020. Dibandingkan dengan SK DPD 1 yang  Bernomor : Skep 402/ DPP Golkar/ 2021. Yang tertanggal : 14 april 2021 yang kemudian dijadikan alibi oleh CEP sebagai ketua DPD I sulut bahwa SK DPD II manado lebih dulu keluar dari SK DPD I sulut dan pada saat SK DPD I sulut keluar bersamaan dengan SK tersebut  saudara  Ruby Rumpesak telah mengajukan pengunduran diri dari sekertaris DPD II PG kota manado karena lebih memilih sebagai pengurus DPD I bidang pemuda dan olah raga.

” Hemat kami menilai itu argumentasi yang sesat dan masih diragukan kebenarannya. Sebab, Jika benar pernyataan Ketua DPD I PG Sulut bahwa Ruby Rumpesak sudah mengundurkan diri sebagai sekertaris DPD II PG kota manado bersamaan dengan SK DPD 1 keluar pada tgl. 14 april 2021. Tapi mengapa saudara Ruby Rumpesak pada tanggal 25 juni 2021 masih menanda tangani surat DPD II PG kota Manado yang bernomor: B-07 / DPD -PG/ manado / 2021. Perihal: usulan Pergantian antar waktu anggota DPRD kota manado Kepada saudara Meikel Stief Maringka dan yang menandatangani surat tersebut adalah Ruby Rumpesak dengan jabatan dirinya sebagai sekertaris DPD II kota manado,” Pungkas Ali.

Lanjut Ali, Dengan adanya surat yang ditandatangani saudara Ruby Rumpesak pada tgl 25 juni tersebut, secara tidak langsung menggugurkan seluruh alasan, argumentasi serta alibi yang disampaikan oleh ketua DPD 1 PG Sulut bahwa Ruby Rumpesak telah mengundurkan diri.

” Tidak benar bahwa saudara Ruby Rumpesak telah mengudurkan diri, Buktinya bersangkutan( Ruby Rumpesak ) masih menandatangani surat DPD II PG kota manado dalam posisi jabatan sebagai sekertaris. Olehnya kami menyarankan pernyataan ketua DPD I PG Sulut tersebut perlu di perjelas kembali?” Ujar Ketua AMPG Bolmong menanggapi pernyataan Ketua DPD I PG Sulut yang dinilainya keliru.

Masih Ali Mengatakan, Diminta kepada Ketua DPD 1 PG Sulut untuk segera menganulir atau membatalkan SK Plt ketua DPD II PG bolmong saudara Ruby Rumpesak, karena menabrak AD/ ART partai golkar.

” Harusnya CEP sebagai ketua DPD I PG Sulut jangan mempertahankan sesuatu yang keliru untuk dijadikan sebuah pembenaran, bukankah disitu tertulis jika dikemudian hari keputusan ini terdapat kekeliruan akan ditinjau kembali,” Terangnya.

Seraya menambahkan bahwa dalam AD/ART PG, Sangat jelas tertuang pada pasal 12 ayat 2 Menyebutkan setiap pengurus partai dilarang rangkap jabatan dalam kepengurusan dewan pimpinan partai yang bersifai vertikal,” Tutup Ketua AMPG Bolmong Ali Imran Aduka.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan