Tabloidkontras.com

komunikasi terarah & selaras

08/12/2022

Astaga, Cukong Beber, Oknum Anggota Polres Bolsel Terlibat Bekerja Sama PETI?

Astaga, Cukong Beber, Oknum Anggota Polres Bolsel Terlibat Bekerja Sama PETI?
Oknum cukong inisial K alias Kiki Tan, saat ditemui awak media terkait menanyakan kegiatan PETI yang di kelolah olehnya di Kilo 12 Huludumagin( Bolsel )

BOLSEL,TABLOIDKONTRAS.Com– Maraknya aktivitas kegiatan Pertambangan Emas Tanpa Izin ( PETI) tepatnya yang berada di Kecamatan Pinolosian Timur, Lokasi Kilo 12 Hulu Dumagin (Bolsel-red), kuat dugaan di back up oleh salah satu oknum anggota Polisi yang bertugas di Polres Bolaang Mongondow Selatan.

Munculnya issue atas indikasi keterlibatan kerja sama oknum anggota polisi Dilokasi tambang emas Ilegal ini, memicu perhatian awak media, dan langsung dilakukan penelusuran di beberapa lokasi Pertambangan Emas Tanpa Izin. salah satunya lokasi PETI yang di kelolah oleh oknum pengusaha (cukong) asal medan inisial K alias Kiki Tan.

Alhasil upaya penelusuran awak media ini memberikan jawaban yang cukup menarik, ternyata memang benar ada aktivitas kegiatan PETI dilokasi tersebut dan terdapat bak rendaman pemurnian emas berskala besar yang lagi dalam proses produksi dan dijaga oleh 3 orang pekerja. masing masing berinisial J alias Jefri, IA alias Ino dan satu orang yang tidal menyebutkan namanya, serta satu alat berat jenis Excavator yang kuat dugaan milik dari oknum pengusaha asal kotamobagu inisial RW alias Roy.

Menariknya,ketika awak media menemui dan mengkonfirmasi langsung kepada oknum cukong pengelolah asal medan, inisial K alias Kiki Tan. dengan gamblang dirinya mengakui, bahwa lokasi Pertambangan Emas ilegal yang dikelolah olehnya tersebut, tidak hanya dikerjakan sendiri, melainkan dirinya ada bekerja sama dengan oknum anggota Polisi dan beberapa orang oknum pengusaha yang membantu pendanaan pekerjaan.

“Pak, tidak hanya saya yang mengelolah tambangan ilegal itu, tapi ada oknum anggota polisi inisial YP alias Yow yang bertugas di polres bolsel dan beberapa orang pendana lainnya yang bekerja sama dengan saya,” beber Kiki Tan, Selasa 25 Oktober 2022 di hadapan awak media.

Disinggung siapa yang kemudian memberikan izin untuk melakukan aktivitas ILEGAL MINING dilokasi tersebut. Kiki Tan menjawab, Saya diberikan izin oleh Oknum anggota polisi inisial YP alias Yow, pak.

“Pak Yow yang memberikan izin kepada saya untuk melakukan kegiatan pertambangan emas ilegal dan kami bekerja sama dengannya,” terang Kiki Tan menjawab dengan nada terbatah batah.

Kiki Tan juga menambahkan, bahwa oknum Anggota Polisi Polres Bolsel tersebut berpesan, agar saya ( Kiki Tan-red) jangan sembarangan berbicara dengan Wartawan terkait keberadaan kegiatan ILEGAL MINING ini, maupun bentuk kerja sama apa saja yang dibangun bersama mereka.

” Nanti bapak bapak saja yang menghubungi Pak Yow, karena saya dilarang untuk memberikan keterangan, biar lebih jelas bahwa bersangkutan yang memberikan izin kepada saya bekerja disana. ucap Kiki Tan, yang diketahui oknum pengusaha PETI lokasi kilo 12 yang sering di istilahkan lokasi tambang gunung patah hati.

terpisah Kapolres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) AKBP Ketut Suryana, ketika di konfirmasi awak media menjawab, bahwa dirinya belum mengetahui atas kabar keterlibatan anggotanya di kegiatan pertambangan ilegal di kilo 12 huludumagin.

“Pak tunggu ya, saya baru dengar dan belum tau atas keterlibatan anggota saya dilokasi tersebut,” ujarnya singkat.

ketika ditanya, apakah Kapolres Bolsel menugaskan oknum anggota Polisi inisial YP alias Yow dilokasi ILEGAL MINING kilo 12 ini? Kapolres mengatakan, bersangkutan hanya ditugaskan di Perusahan Tambang Emas PT JRBM.

“YP ditugaskan di PTJRBM, tidak dilokasi yang dimaksud.  saya cek dulu ya pak, karena saya lagi di ATM,” Jawab Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana saat dihubungi awak media.

Perlu diketahui, belum lama ini Bapak Kapolri Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo beberapa kali menegaskan dihadapan para Kapolda, Kapolres dan jajarannya melalui pertemuan Zoom Metting secara virtual, bahwa Kapolri menyampaikan kepada Kapolda dan Kapolres untuk melakukan penindakan yang tegas atas seluruh bentuk kejahatan yang terjadi. baik itu Judi Online, darat maupun udara.

Bahkan Kapolri juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menindak tegas pelaku peredaran narkoba dan ILEGAL MINING di wilayahnya masing-masing serta untuk oknum anggota yang didapati dan terbukti terlibat kejahatan, sanksinya di copot.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan