Awal Tahun 2023, PMD Kotamobagu Akan Menggelar Bimtek Penyusunan RPJMDes.

Awal Tahun 2023, PMD Kotamobagu Akan Menggelar Bimtek Penyusunan RPJMDes.
Kadis PMD Teddy Makalalag

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com – Pemerintah Kotamobagu akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Penyusunan RPJMDes bagi para Sangadi (Kepala Desa) yang melibatkan Tim Penyusunan RPJMDes.

Kegiatan Bimtek ini, akan dilaksanakan oleh Dinas PMD Kotamobagu, yang direncanakan awal tahun 2023 ini.

Demikian ini dikatakan Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Teddy Makalalag, kepada awak media Selasa 17 January 2023.

Makalalag menyampaikan, bilamana Bimbingan Teknis (Bimtek) ini sangatlah penting untuk dilaksanakan, agar tidak ada kendala dalam penyusunan RPJMDes nantinya.

“Bimtek ini penting dilakukan, sifatnya juga mendesak, karena sesuai ketentuan tiga bulan pasca pelantikan sangadi atau kepala desa, maka RPJMDes sudah harus selesai disusun. dengan kata lain, sebelum tanggal 28 maret 2023 nanti harus sudah di gelar,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Tedy Makalalag, Dimana PMD Kotamobagu sudah melaksanakan rapat awal tim asistensi RPJMDes dan sudah menginstruksikan di desa-desa agar segera membentuk tim penyusun.

“Sudah ada pemberitahuan kepada seluruh kepala Desa untuk membentuk tim penyusun, jadi ketika sudah disusun, maka kami akan segera melakukan konsultasi dengan pimpinan daerah untuk menggelar kegiatan dan membuka kegiatan bimtek tersebut yang tentunya melibatkan semua unsure,”ungkapnya

Seraya menambahkan, bahwa unsure yang dilibatkan. yaitu, perangkat desa, BPD, atau kalau desa meminta pada konsultan dari Bapelitbangda untuk menjadi narasumber juga bisa diperbolehkan,” tandas Kepala Dinas PMD Kotamobagu Teddy Makalalag.

 

(Lucky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan