Bedah kampung, Pembuatan Jalan, di Jl. Batu Tumpang, Sukmajaya,Kab. Bogor Tidak Sesuai Bestek

Bedah kampung, Pembuatan Jalan, di Jl. Batu Tumpang, Sukmajaya,Kab. Bogor Tidak Sesuai Bestek
Pembuatan jalan yang sangat memprihatinkan dengan ketebalan corannya,

BOGOR, TABLOIDKONTRAS.com-Pembangunan Jalan. di jalan Batu Tumpang, RT 04/3, Kampung Nanggela, Desa Sukmajaya, Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor tidak sesuai bestek.dengan nilai Proyek sebesar Rp. 1.200.000.000.

Dari pengamatan KONTRAS di lapangan, dalam pembuatan jalan sepanjang kurang lebih 300 m2 dan lebar kurang lebih 3 m2 itu tidak di pasang papan proyek di lokasi pekerjaan, jalan yang tidak dipondasi. Serta ketebalannya tidak sesui hanya 4 cm?

Salah satu warga masyarakat setempat , yang enggan disebutkan jati dirinya saat ditemui di lokasi mengatakan, dia tidak tahu menahu soal pembangunan jalan tersebut. “Saya tidak tahu soal pembangunan jalan ini. karena tidak ada papan nama proyeknya di lokasi. Jadi saya sebagai warga sini, tidak mengetahui berapa besarnya biaya untuk pembangunan jalan ini, serta berapa lama pengerjaannya?” ungkapnya sambil bertanya.

“Dulu memang pernah Pak Sekretaris Desa yang bernama Mat Tohir mengatakan kepada saya, bahwa dana yang digunakan untuk pembangunan jalan ini sebesar Rp. 1,2 milyar,” ujarnya, Kamis (11/11).

Ia pun mengungkapkan sambil bertanya, masa sih anggaran sebesar itu, pekerjaannya hanya begini saja. “Di kemanakan dana itu,” tegasnya.

Sementara itu, pihak yang berkompeten di lapangan, Mandor Erwin mengatakan bahwa pekerjaan pembangunan jalan tersebut dari swadaya masyarakat. “Ini masyarakat yang mengerjakan,” ujarnya sambil meninggalkan KONTRAS.

Sementara itu, Kepala Desa Ecep Suratsman ketika akan dikonfirmasi perihal masalah ini tidak berada di kantornya. Begitu juga sekretaris desa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ketika akan dikonfirmasi KONTRAS, tidak dapat ditemui. Begitu juga dengan Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan tidak dapat ditemui.

 

IK

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan