Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM, Menghadiri Pelantikan Serentak PPS se,Bolmong. 

Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM, Menghadiri Pelantikan Serentak PPS se,Bolmong. 
Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit MM, Selasa 24 January 2023, saat menyampaikan sambutan pada pelantikan PPS se,Bolmong.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit MM, Selasa 24 January 2023, menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) se,Bolmong.

Kegiatan pelantikan disertai Bimbingan Teknis ( Bimtek ) tersebut, digelar oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Bolaang Mongondow, tepatnya di Gedung Bagasraya Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan ( Bolmong-red ).

Dalam sambutannya Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM, menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow dan jajaran, atas dilaksanakan pelantikan PPS se Bolmong ini mewakli 202 Desa/Kelurahan.

“Tentunya anggota PPS yang dilantik hari ini ( Selasa 24/01/23) dan sudah diambil Sumpah, merupakan terbaik dari proses hasil seleksi yang ketat. sehingga, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mendukung dan memberikan support penuh kepada penyelenggara pemilu dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2024 nanti,” ucap Bupati Limi Mokodompit.

Limi pun menegaskan komitmen pemerintah Bolaang Mongondow, turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu di tahun 2024.

“Walaupun begitu banyak kegiatan hari ini, saya tetap menyempatkan waktu dan ingin bertatap muka langsung dengan semua anggota PPK dan PPS yang dilantik saat ini,” terangnya.

Tambahnya mengatakan, Selaku Pemerintah, dirinya berharap yang terbaik, serta doa agar Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa selalu memberikan kekuatan, kesehatan, baik kepada KPU, PPK, dan PPS selaku penyelenggara pemilu Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

“Semoga ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan ridho dan rahmad serta kekuatan dalam rangka menghadapi pemilu, baik proses tahapan yang berlangsung ditahun 2023 ini, dan pemu di tahun 2024. “ungkap Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit MM.

Sementara itu, Ketua KPU Bolmong, Lilik Mahmuda dalam sambutannya mengungkapkan, jika pelantikan PPS ini merupakan rangkaian dalam pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024.

Dikatakannya, bahwa PPS ini nantinya akan menanggung tugas dan tanggung jawab sebagaimana yang diatur dalam Peraturan KPU nomor 8 tahun 2022.

“Nantinya teman-teman PPS di masing-masing desa dan kelurahan menjalankan tugas dan wewenang sebagaimana yang diatur dalam PKPU. Sehingga Saya berharap, anggota PPS yang dilantik bisa menjalankan amanah ini untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang,” tegas Ketua KPU Bolmong.

Perlu diketahui, Pelantikan PPS pemilu tahun 2024, dilaksanakan berdasarkan dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmong, Nomor 23 Tahun 2023 Tentang Penetapan dan Pengangkatan PPS.

Dalam putusan tersebut, dinyatakan bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 15 Ayat (1) Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2022 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota .

Surat keputusan itu menyatakan berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf A, perlu menetapkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemungutan Suara.

Hadir dalam pelantikan PPS Pemilu Tahun 2024 selain Penjabat Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, MM, Asisten 1 Setda Bolmong, Deker Rompas, Kapolres Bolmong, AKBP Slamet Ramelan, SIK., yang diwakili Kasat Intel, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK, wakil Kabag Ops Kompol Johan Damopolii, Dandim 1303/BM Letkol Inf Topan Angker, S.sos diwakili Kasdim 1303 Bolmong, Ketua KPU Bolmong, Lilik Mahmuda, serta para Komisioner KPU Bolmong, Ketua Bawaslu Bolmong, Kepala Dinas Kominfo Bolmong, Kepala Dinas PMD Bolmong, serta para Camat se-Bolmong.\

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan