Bupati Halut Kembali Resmikan Kantor Perwakilan Kecamatan Loloda Timur

Bupati Halut Kembali Resmikan Kantor Perwakilan Kecamatan Loloda Timur
Penandatanganan prasasti Peresmian kantor kecamatan loloda timur

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery kembali resmikan kantor perwakilan kecamatan Loloda Timur. Peresmian dipusatkan di kantor desa Supu pada Selasa (10/05/2022). Dimana Kecamatan Loloda Timur sendiri merupakan kecamatan kedua yang diresmikan setelah sebelumnya dilakukan peresmian kecamatan Teluk Kao.

Peresmian ini sendiri dihadiri langsung  Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery Beserta Ibu, Wakil Bupati Halut Muclis Tapi Tapi, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Halut dan Para Pimpinan OPD, Para Anggota DPRD Halut Dapil Loloda, Para Camat se-Halut, Kapolsek Loloda Utara Iptu Risal, Seluruh kepala desa Se Kecamatan Loloda Timur, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat beserta seluruh masyarakat Kecamatan Loloda Timur.

Selain itu, peresmian itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Halmahera Utara No 835/57 BKDPSDA /2022 tentang Pelantikan Kepala dan Sekertaris Perwakilan Kecamatan Loloda  Timur atas nama Nuryani Korois S.Ag sebagai Pelaksana Kepala Tugas perwakilan kecamatan Loloda Timur serta Yultan Dati  sebagai pelaksana Sekertaris Perwakilan Kecamatan Loloda Timur.

Bupati Frans mengatakan bahwa janji pemekaran sudah dilakukan untuk masyarakat desa Supu dan masyarakat Loloda yang bertujuan pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan. Dimana saat ini Halut sudah ada dengan nuansa baru di 19 kecamatan.

“Pemekaran ini sebagai bukti keseriusan kami atas keinginan masyarakat,” jelasnya.
Begitupun masyarakat sendiri mengatakan bahwa pemekaran kecamatan dan desa sudah di impikan oleh masyarakat kami  pada 45 tahun yang lalu.

“Kami harapkan awal dari peresmian ini dapat menata baru sehingga pembangunan kecamatan sama seperti kecamatan yang lain,” ucap masyarakat setempat.

Diketahui, peresmian Kantor Perwakilan dan pelantikan Ketua beserta Sekertaris Perwakilan kecamatan Loloda Timur yang dilaksanakan berdasarkan SK Bupati sambil menunggu proses selanjutnya. Selain itu, pelantikan pejabat yang dilaksanakan hanya kepada ketua dan sekretaris kantor perwakilan kecamatan Loloda Timur, untuk Perangkat kecamatan yang lain akan di lengkapi di kemudian hari.

 

(Willy)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan