Bupati Sragen Rayakan Ultah dan Resmikan RSUD Sukowati Tangen

Bupati Sragen Rayakan Ultah dan Resmikan RSUD Sukowati Tangen
Suasana akrab antara akrab antara Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dengan para pejabat teras Kabupaten setempat.

SRAGEN, TABLOIDKONTRAS.com  – Bupati Sragen, dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati merayakan hari ulang tahunnya yang ke 48, bersamaan dengan itu pula meresmikan RSUD Sukowati, di di Dukuh Brakbunder RT 10, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen. “Bangunan rumah sakit ini kami lakukan secara bertahap dengan menelan biaya  33,5 miliar rupiah dari APBD Kabupaten Sragen” terang Yuni saat memberikan sambutan pada Kamis (23/6)

Peresmian itu juga dihadiri dihadiri  Wakil Bupati Sragen, Sekda Sragen, Ketua DPRD , Kapolres, Dandim 0725, anggota DPRD dari daerah pemilihan Gesi Tangen,Sukodono, Mondokan dan Jenar ( Singensumonar) Camat se-Kabupaten Sragen, kepala puskesmas sekabupaten Sragen, direktur utama rumah sakit  negeri maupun swasta, Kapala Desa seke camatan Tangen dan kepala desa Srawung dan Gesi,dokter spesialis, tokoh masyarakat,tokoh agama dan civitas kesehatan.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen dr Hargiyanto melaporkan,  tahapan pembangunan dan anggaran tahap pertama dilakukan pada tahun 2018 dengan  pembebasan tanah seluas 8141 M2, menggunakan anggaran Rp 2,3 miliar. Selanjutnya pada  tahun 2019 membangun gedung IGD dan sumber daya manusia anggaran Rp 2, 5 miliar, tahun 2021 pembangunan gedung rawat jalan rawat inap Rp 19, 3 miliar dan untuk alat kesehatan Rp 5, 3 miliar.

Diteruskan tahun 2022, membangun pagar Landscape,kamar jenazah, Mushola paving, modal belanja  kesehatan dengan anggaran Rp 3,8 miliar dan sampai sekarang diresmikan ini total anggaran Rp 33, 5 miliar. “Anggalan itu semua dari APBD Kabupaten Sragen dan RSUD Sukowati Tangen memiliki 75 tenaga menagemen, dokter spesialis, perawat,  semua PNS, kecuali tenaga keamanan dan cleaning servis” ucap Hargiyanto

Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan RSUD Sukowati Tangen ini, sudah melalui proses yang panjang  dan pembangunan RSUD Sukowati Tangen ini untuk pemerataan pelayanan kesehatan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah utara Bengawan solo.

Yuni juga menjelaskan,  Sragen sudah lengkap ada 3 type RSUD , diantaranya RSUD dr Soehadi Prijonegoro type B , RSUD dr.Suratno Gemolong type C dan RSUD Sukowati Tangen type D dan diseluruh Kabupaten Sragen ada 12 rumah sakit negeri maupun swasta. “Kita harus bersaing secara  positif, dalam melayani pasien” pesan  Yuni

Pembangunan  RSUD Sukowati Tangen ini dilakukan, karena Kecamatan Tangen diproyeksikan sebagai ‘Sragen ketiga’setelah Kecamatan Gemolong, karena wilayah Kecamatan Tangen sangat berpotensial, maka RSUD dibangun di Kecamatan Tangen.  Selanjutnya Yuni yang didampingi ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0725 Sragen menandatangani prasasti dan memotong bunga rinonce di depan pintu utama RSUD Sukowati Tangen.

Dilanjutkan memeriksa ruangan, demi ruangan didalam gedung RSUD Sukowati Tangen dan Yuni menyerahkan surat izin operasi RSUD Sukowati Tangen kepada direktur utama RSUD Sukowati Tangen, dr Wisnu Retnaningsih ,setelah itu Yuni disambut dengan ucapan selamat ulang tahun yang ke 48 seluruh undangan ikut menyanyikan selamat ulang tahun dengan diiringi musik organ tunggal.

 

(Hong)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan