Dalam Rangka PPKM, Forkopimda Sidak Titik Rawan Kerumunan di Kota Depok

Dalam Rangka PPKM, Forkopimda Sidak Titik Rawan Kerumunan di Kota Depok
Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Forkopimda saat melakukan sidak di Kantor BNI di Jalan Margonda, Senin (18/01/21).

DEPOK, TABLOIDKONTRAS.com – Guna mengecek penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Depok, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok hari ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat yang rawan kerumunan.

“Hari ini inspeksi pendampingan sekaligus pengawasan terhadap pelaksanaan PPKM di pasar, mal, dan perkantoran. Kita mau lihat bagaimana pelaksanaan PPKM agar benar-benar berjalan dengan baik,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balaikota, Senin (18/01/2021).

Dalam sidak tersebut, lanjut Mohammad Idris, bila ditemukan masyarakat yang berkerumun akan dikenakan sanksi berupa teguran. Bahkan, sambungnya, juga dilakukan Rapid Tes Antigen kepada pelanggar.

“Kalau ada kerumunan, kami akan cek dan tanya pemilik kantor kenapa bisa terjadi kerumunan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany menambahkan, sidak tersebut melibatkan sekitar 50 personel gabungan. Pihaknya juga menyiapkan masker untuk masyarakat yang melanggar protokol kesehatan di beberapa lokasi tersebut.

“Sekitar ratusan masker disiapkan untuk diberikan kepada pelanggar, sekalian kami edukasi mereka agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.

Dalam Sidak PPKM ini turut dihadiri oleh Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Metro Depok, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0508/Depok, Kepala Pengadilan Negeri Depok, Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Satpol PP Kota Depok.

Idris mengatakan, dari kegiatan tersebut, tidak ditemukan pelanggaran dari masyarakat. “Ya, hari ini kita lakukan sidak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Depok dan Alhamdulillah, tidak ditemukan pelanggaran. Kesadaran masyarakat sudah tinggi,” Idris di sela kegiatan sidak di Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, Senin (18/01/21).

Adapun, beberapa lokasi yang menjadi target yaitu Pasar Agung, Pasar Sukatani dan Kantor BNI di Jalan Margonda. Selain sidak, pihaknya juga membagikan masker dan sabun cuci tangan kepada pedagang pasar.
“Bagi pedagang yang menggunakan masker namun tidak semestinya, kita berikan masker kain. Kami juga memberikan sabun batang,” ujarnya.

Wali Kota berharap, kepatuhan masyarakat bisa terus dipertahankan. Tidak hanya saat inspeksi saja, namun diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.“Mudah-mudahan kepatuhan masyarakat terus berlanjut dan dipertahankan,” harpnya.

 

IK

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan