Tabloidkontras.com

komunikasi terarah & selaras

08/12/2022

Dekat Dengan Masyarakat, Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Dapat Gelar Tonaas Wangko In Banua.

Dekat Dengan Masyarakat, Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Dapat Gelar Tonaas Wangko In Banua.
Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit MM,

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com – Kedekatan Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, MM, dengan masyarakat Bolaang Mongondow, patut dibilang sudah terbangun sejak lama, sebab, dirinya perna menjadi salah satu kompetitor Calon Bupati di ajang pemilihan kepala daerah pada beberapa tahun yang silam.

Sontak saja, keakraban tersebut masih terus tersimpan dihati masyarakat, sehingga dimanapun Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM, di undang dan hadir dalam setiap acara maupun kegiatan, ia pun mendapat tempat dan begitu terterima di tengah masyarakat.

Wargapun Tak tanggung-tanggung ketika melihat Bupati Limi Mokodompit, mereka langsung menghampirinya dan bersalaman serta mengabadikan foto bersama.

Seperti halnya di Kecamatan Poigar, Pejabat Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM, diberi gelar Tonaas Wangko in Banua di Desa Wineru, oleh Tokoh adat setempat.

Pemberian tokoh adat ini pada saat pembukaan lomba semarak gembira di Desa Wineru, Jumat (12/8/2022) dan dihadiri langsung oleh Pejabat Bupati Bolmong.

“Ya gelar adat ini sudah melalui proses di desa dan diputuskan Bupati Limi Mokodompit mendapatkan gelar tersebut,” ujar Camat Poigar Alfina Sumenda.

Menurut Alfina, gelar adat ini merupakan bentuk kecintaan masyarakat terhadap pemimpin.

“Penjabat Bupati Limi sangat dekat dengan masyarakat di Desa Wineru. Untuk itu, gelar adat tersebut diberikan kepada bupati sebagai pengayom masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Limi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat di Desa Wineru.

Menurut Bupati, beberapa tahun lalu, ia berada di Desa Wineru untuk mengadakan sosialisasi menjadi calon Bupati, namun nasib berkata lain. dan Saat ini juga kembali berdiri di panggung ini bertemu dengan masyarakat Wineru sebagai penjabat bupati.

“Memang masa depan tidak bisa ditebak manusia. Saat ini saya kembali berdiri di panggung ini sudah sebagai penjabat bupati dan ini semua atas doa masyarakat,” ucap Limi Mokodompit.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Limi Mokodompit, memberikan apresiasi kepada pemerintah desa dan karang taruna yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Apresiasi kepada pemerintah desa dan karang taruna, Semoga lomba untuk memeriahkan HUT RI ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Julin Papuling, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Deddy Mokodongan, pemerintah desa se Kecamatan Poigar, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa Wineru.

 

(DN)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan