Dermaga Rusak Parah, Masyarakat Pulau Seribu Desak Pertamina Perbaiki.

Dermaga Rusak Parah, Masyarakat Pulau Seribu Desak Pertamina Perbaiki.
Kondisi dermaga Chenoc (pertamina) memprihatinkan.(doc,warga)

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com – Dermaga Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu kondisinya sangat memprihatinkan.

Dermaga tersebut menurut beberapa sumber, masuk aset Chenoc sekarang Pertamina. Namun aset tersebut belum diserahterimakan ke Pemkab Pulau Seribu, sehingga Pemkab belum bisa memperbaiki.

Salah seorang warga menyesalkan, adanya jembatan atau dermaga yang rusak tapi belum dibenerin. Padahal jembatan itu buat aktivitas¬† warga atau nelayan, “keluhnya kepada media via telepon selularnya.(21/10/21)

Hal serupa juga disampaikan ketua DPD II KNPI Kepulauan Seribu, Lukman Hadi, kondisi dermaga yang dijadikan tempat untuk bongkar muat barang oleh warga setempat dinilai sudah tidak layak dan memprihatinkan.

“Kami minta Pertamina agar segera merealisasikan perbaikan dermaga yang menjadi aset mereka.Jangan sampai asset yang mereka miliki di Pulau Kelapa, tanpa memperdulikan keselamatan masyarakat,”ujarnya lagi.

Lukman juga menegaskan jika tidak mau merawat atau memperbaiki maka sebaiknya aset tersebut diserahkan ke Pemkab agar bisa dimasukkan kedalam Musrembang, “tegasnya.

“Jangan menunggu jatuh korban baru diperbaiki, kami harap pertamina lebih respek apa yang menjadi keluhan atau aduan masyarakat agar cepat ditindaklajuti, “pungkasnya.(21/10/21).

Sementara ini, Bupati Pulau Seribu saat dikonfirmasi, kebenaran aset dan kordinasi mengenai perbaikan dermaga yang rusak ke pihak terkait (pertamina) masih membisu.(21/10/21).

 

(IH)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan