Diduga Ada Kekuatan Besar, Plt PPKUKM DKI “Kurang Greget” Hadapi Pungli.

Diduga Ada Kekuatan Besar, Plt PPKUKM DKI  “Kurang Greget” Hadapi Pungli.
Pasar Lokbin Rawa Buaya, Cengkareng, Jakbar, segera direvitalisasi.

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com – Plt Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta Andri Yansyah saat zoom meeting (28/7/21) dengan tiga pilar Jakarta Barat. Secara normatif mengatakan tentang pemberantasan pungli di pasar Lokbin, Rawa Buaya, Cengkareng diserahkan ke Kasudin PPKUKM , Silvi.

Dalam narasi yang disampaikan kurang subtansial tentang pemberantasan Pungli, justru mengakui banyak persoalan di Lokbin, salah satunya Pungli dan kebersihan dengan merevitalisasi pasar agar lebih terlihat aman dan nyaman, bukan rasa aman dan bebas dari pungli.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Edy Wibowo melalui Wakasatserse Kompol Niko Purba, mengatakan , kita sebagai penegakan hukum, kita sampaikan kepada para pedagang agar melaporkan kepada pihak yang berwajib disertai bukti-bukti dokumentasi, jangan takut untuk melaporkan  , “tegasnya.

Padahal dugaan pungli itu sudah berjalan bertahun-tahun lamanya, bahkan ada tulisan tangan dugaan pengakuan pelaku Pungli inisial”M” menyebut Mr, X.

Dalam informasinya juga  “S” menuturkan,  sebelum Mr.X dan kelompoknya ada di pasar tersebut, diduga salah seorang oknum anggota dewan terhormat, rapat di luar dinas dengan Wagub DKI Jakarta membahas tentang pasar tersebut untuk diserahkan ke Mr. X yang bukan lain adalah kakak kandung dari oknum anggota dewan  dari partai berlambang kepala burung,”Ungkapnya belum lama ini.

(IH)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan