Diminta Polres Lidik Dugaan Penampungan Kayu Berskala Besar di Kec-Santombolang.

Diminta Polres Lidik Dugaan Penampungan Kayu Berskala Besar di Kec-Santombolang.
Diduga lokasi tempat penampungan kayu

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Direktur Lembaga Anti Korupsi Indonesia ( LAKRI) Andy Riadhy, mendesak Polres Bolaang Mongondow ( Polres Bolmong ) untuk dapat melakukan penyelidikan atas dugaan maraknya Ilegal Loging di Kecamatan Santombolang.

Dikatakan Andy Riadhy, Berdasarkan hasil investigasi lapangan, ditemukan ada beberapa lokasi sudah dijadikan tempat penampungan kayu berskala besar.

“Dua hari berturut turut kami melakukan pemantau lapangan bersama awak media, dan di temukan adanya penampungan kayu berjumlah besar, serta dugaan kuat kayu tersebut di tampung untuk pembuatan kapal ikan dan ssbagian dijual,”ujarnya.

Masih andy mempertanyakan, apakah penampungan kayu berskala besar tersebut memiliki izin? Kalaupun memiliki izin penampungan, apakah juga mereka memiliki izin pengolahan kayu.

Dijelaskan Andy Riadhy, indikasi kuat,bilamana matrial kayu yang masuk di tempat penampungan yang dimaksud, di bawah dari lokasi Kanaan, Bumbung, Totabuan dan Pindol.

“Asal muasal kayu ketika kami dalami, kuat dugaan berasal dari 4 lokasi, sehingga hal ini perlu di selidiki oleh Aparat Penegak Hukum (APH) apakah mereka itu memiliki izin pengolahan kayu dan izin penampungan kayu?” ucap Direktur LAKRI Andy Riadhy Rabu 10 Agustus 2022.

Berdasarkan data yang di dapat dilapangan, diduga kuat oknum yang melakukan penampungan kayu tersebut berinisial D alias Dam yang kemudian dipergunakan untuk pembuatan kapalĀ  penangkap ikan, yang kabarnya milik dari oknum pengusaha UK yang akrap disapa Usman.

Hingga berita ini naik tayang, oknum pengelolah dan penampung kayu berskala besar ini, belum berhasil dimintai konfirmasi. Beberapa kali awak media me ghubungi lewat Via tlp, sayangnya nomor yang dituju sedang tidak aktif.

 

(Lucky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan