Dinas Pendidikan Kotamobagu Fokus Pengembangan Program Digitalisasi Bagi Guru dan Siswa.

Dinas Pendidikan Kotamobagu Fokus Pengembangan Program Digitalisasi Bagi Guru dan Siswa.
Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmini Simbala

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com – Pemerintah Kota-Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu  terus mengembangkan Pogram Digitalisasi Sekolah terkait pengunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Sudah ada sekolah yang menggunakan program digitalisasi. yaitu,  SMPN 4 Kotamobagu, SDN 3 Kotobangon, SDN 1 Kobo besar, SD Katolik, TK Pembina dan TK Damai Sentosa,” Beber Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmini Simbala, Jumat 6 January 2023.

Dijelaskan Rukmini, bahwa Tahun 2023 fokus pengembangan program digiltalisasi yang nantinya akan di anggarkan melalui dana BOS sekolah.

Menurutnya, Program Digitalisasi Sekolah merupakan satu terobosan yang memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mempermudah proses belajar mengajar.

 

“Program Digitalisasi ini sesungguhnya memudahkan Guru dan siswa mengakses bahan ajar. Guru, siswa kepala sekolah dan unsur pendidikan juga bisa mengaksesnya..” ucap Rukmini Simbala.

 

Lebih Lanjut kata Rukmini, Selain itu, komunitas guru bisa bekerja sama membuat materi bahan ajar digital, membuat tes ujian harian secara bersama-sama, baik di luar jaringan atau offline maupun dalam jaringan atau online,” tandasnya.

 

(Lucky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan