Diskominfo Halut Tengah Membangun 42 Unit Menara Tower

Diskominfo Halut Tengah Membangun 42 Unit Menara Tower
Kadiskominfo Drs. Deky Tawaris

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) mengungkapkan bahwa sesuai dengan kerjasama dengan pihak Telkomsel dan Pro-Exel, sejak tahun 2021 dan 2022 sementara pembangunan menara (Tower) sudah dilakukan sebanyak 42 unit.

Kadiskominfo Drs. Deky Tawaris mengatakan bahwa menara yang dibangun dalam target 2021 dan 2022 sebanyak 42 unit menara tower. Dimana pembangunan ke 42 menara yang dibangun tersebut diluar dari 8 tower yang akan dilakukan di Kao Barat.

“Jika ditotalkan dengan Kao barat maka ada sekitar 50 tower yang dibangun,” jelasnya kepada sejumlah wartawan di kantornya, Senin (11/04/2022).

Deky menjelaskan, lewat programnya ini merupakan bagian program Bupati sehingga seluruh desa memiliki jaringan komunikasi lewat pembangunan tower yang tengah dilakukan.

“Jika ini dibangun maka 2023 tidak ada desa yang tidak memiliki jaringan komunikasi,” jelasnya.

Dijelaskannya tower ada beberapa sistem yang disiapkan dan akan menjangkau sesuai dengan jangkauan menara yang dibangun.

“Tower di banguan merupakan terobosan Pemerintah FM-Mantap. Jika ini sudah dilakukan maka akan dilanjutkan dengan internet desa,” jelasnya.

“Kemungkinan suatu saat semua kemudahan dalam memperoleh sudah siap maka akan membantu masyarakat. Ada mitra yang bekerja sama yakni telkomsel dan pro-exel dibawa Kementerian Kominfo,” tambahnya.

 

(Willy)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan