Tabloidkontras.com

komunikasi terarah & selaras

08/12/2022

Dua Pucuk Senpi Rakita Kembali Diserahkan Warga Pada Satgas Organik Yonarhanud 3/YBY

Dua Pucuk Senpi Rakita Kembali Diserahkan Warga Pada Satgas Organik Yonarhanud 3/YBY
Penyerahan Senpi rakitan

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – Satgas Yonarhanud 3/YBY Kodam III/Siliwangi kembali menerima senjata api  (senpi) rakitan yang diserahkan masyarakat di tempat terpisah. Penyerahan senpi tersebut telah berlangsung selama beberapa pekan terakhir, dimana kedekatan masyarakat Maluku Utara dengan Satgas Yonarhanud 3/YBY Kodam III/Siliwangi semakin terlihat jelas.

Dimana pada Rabu (19/10/2022) masyarakat di dua pos terpisah menyerahkan senpi rakitan baik di Pos Ibu dan Pos Malifut.

Dansatgas Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han menyebutkan bahwa ada dua orang warga telah menyerahkan senpi rakitan kepada Satgas Yonarhanud 3/YBY di Pos ibu yang diterima oleh Sertu Reginal dan di Pos Malifut diterima oleh Letda Arh Yardi.

Samuel yang yang berasal dari desa Duono Kecamatan Tabaru bahwa senpi yang diserahkan kepada Pos Ibu yang diterima oleh Sertu Reginal merupakan penemuan yang tidak disengaja. Penyerahan ini bermula ketika anggota kami melaksanakan ibadah di gereja GMI Imanuel sehingga saling mengenal dengan Samuel dan bercerita sampai akhirnya menyerahkan senjata tersebut. Ujar Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani.

Dihari yang sama namun tempat terpisah penyerahan senjata api rakitan secara sukarela diberikan oleh Deni kepada anggota Kopda Dahroni dan Pratu Iswandi Pos Malifut satgas Yonarhanud 3/YBY, yang mana pada saat melaksanakan kegiatan komsos dirumah Yanis. Disana disana  Yanis memberikan informasi kepada anggota satgas bahwa di desa tersebut masih ada warga yang menyimpan senjata api rakitan milik Deni.

Selanjutnya, menindaklanjuti informasi  Yanis maka Danpos Ltd Arh Yardi memerintahkan Kopda Dahroni dan Pratu Iswandi untuk melaksanakan anjangsana dan membujuk agar senjata yang disimpan Deni diserahkan kepada Satgas.

Letkol Arh Achmad Yani  terus menekankan kepada anggota agar tetap humanis dalam melaksanakan tugas dilapangan sehingga secara tidak langsung akan merebut hati rakyat, karena rohnya TNI AD adalah rakyat.

Sementara Pasi Intel Satgas Lettu Arh Dwi Iswantoro menjelaskan bahwa total penyerahan senjata Rakitan 18 Pucuk terdiri dari Laras panjang 14 Pucuk dan Laras pendek  4 Pucuk. Munisi Campuran  28 Butir dan Bahan Peledak  2 Buah berupa Granat  1 buah dan Ranjau  1 Buah.

 

(Willy) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan