DUA QORI QORIAH RRI LOLOS KE PTQ TINGKAT NASIONAL DI TAKENGON

DUA QORI QORIAH RRI LOLOS KE PTQ TINGKAT NASIONAL DI TAKENGON
Nur Raisah Ulin Nuha sebagai juara terbaik Qoriah kategori tilawah

SOLO, TABLOIDKONTRAS.com  – Agenda tahunan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia, lomba Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Ke-52, kembali digelar. Untuk tingkat yang diselenggarakan di RRI Surakarta Senin (4/4/2022).

Hasilnya, qori Ahmad Nabil Mubarak dan qoriah Nur Raisah Ulin Nuha sebagai juara terbaik putra dan putri kategori tilawah. Kedua Qori dan Qoriah Nabil dan Raisah tersebut akan maju ke tingkat nasional di Takengon, Aceh Tengah, pada tanggal 15-19 April 2022 mendatang.

Salah satu pemenang Nabil menyampaikan rasa bangganya dapat maju ke tingkat nasional. “Alhamdulillah sejauh ini saya bisa lolos maju ke tingkat nasional di Aceh. Semoga ditingkat nasional nanti bisa lebih baik lagi dari yang ditampilkan pada hari ini,” jelas Nabil

Dirinya tidak menyangka bisa menjuarai lomba PTQ kategori tilawah. Sebab Nabil dan peserta yang lain sama-sama merasakan suara kering, sehingga kurang dapat maksimal dalam lomba. “Saya tidak  nyangka sekali, karena semua peserta dalam kondisi puasa. Suara kering dan tidak maksimal,” jelasnya.

Dirinya bertekad menang ditingkat nasional dan akan giat berlatih dengan gurunya. Selain itu akan menjaga kesehatan, karena tidak mengetahui kondisi cuaca di Takengon. “Pola latihannya dirutinkan lagi, karena belum tahu cuaca di sana seperti apa, namun  tetap optimis, ” ungkapnya

Sementara itu, Kepala LPP RRI Surakarta, Atik Hindari, SH. saat memberikan sambutan menyampaikan, kegiatan lomba PTQ ini sekaligus sebagai sarana generasi muslim milenial untuk mengasah kemampuan dalam pendalaman Al Qur’an menuju SDM) unggul.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diselenggarakan di bulan Ramadhan. Kegiatan ini dapat menjadi kegiatan mengisi kegiatan-kegiatan positif dari anak-anak muda kaum muslimin di Solo Raya. Juaranya akan mewakili RRI Surakarta di tingkat nasional,” terang Atik.

Dirinya berharap kegiatan PTQ tahun ini lebih dapat melahirkan putra putri yang mampu memahami Al Qur’an dan agama Islam. “Para peserta lomba diharapkan bisa tampil maksimal dan menjadi juara, untuk bisa mewakili RRI Surakarta dan menjadi juara nasional di Takengon,” katanya

Sementara untuk juara 1 dan 2 kategori tausiyah putra, Samsul Muarif dan Muh. Ali Ridho sedangkan untuk putri , Naisy Akilla Ridhani dan Ana Mittahul Khairat. Serta juara 1 dan 2 kategori tahfidz putra, Muh. Zainal Haq dan Muh. Luthfan Nur sedangkan putri, Hashina dan Yashinta Reihana S.

Juara 1 dan 2 putra dan putri kategori tausiah dan tahfidz akan mewakili RRI Surakarta maju ke tingkat Korwil XI Jatenf DIY, pada  Selasa tanggal 5 April 2022 untuk memperebutkan terbaik juara 1, guna mewakili Korwil maju ke tingkat nasional lomba Pekan Tilawatil Qur’an di Takengon, Aceh Tengah.

 

(Hong)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan