E. J. Papilaya Bakal Jadi Sekda Halut Definitif

E. J. Papilaya Bakal Jadi Sekda Halut Definitif
Bupati Halut Frans Manery

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – Bupati Halmahera Utara Frans Manery memberikan lampu hijau dimana di sebutkan Drs. Erasmus Josep Papilaya, MTP, bakal menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Apalagi dalam asesmen jabatan calon Sekda yang dilaksanakan pada akhir tahun lalu, nama Erasmus keluar sebagai peringkat pertama dari kedua calon Sekda lainnya diantaranya Hernefer Tjandua diposisi kedua dan Yudihart Noya diposisi ketiga.

Bupati Frans ketika diwawancarai sejumlah wartawan usai pelaksanaan Sertijab mengatakan Sekda definitif akan dipilih berdasarkan dengan nilai tertinggi sesuai dengan hasil tes yang dilakukan Pansel Sekda yang telah dilakukan sebelumnya.

“Iya, untuk nama Sekda Definitif nantinya adalah pak Erasmus,” jelas Bupati, Selasa (13/07/2021)

Sementara itu, Erasmus yang juga merupakan Asisten I Bupati ini menyebutkan bahwa dirinya hanya menjalankan tugas sebagai abdi negara yang didalamnya bagaimana ikut mendukung visi-misi Bupati dan Wabup.

“Saya sendiri hanya menjalankan tugas sebagai sebagai ASN, sehingga kepercayaan yang diberikan pimpinan saya pastinya akan melaksanakannya, baik” ucapnya.

Diketahui, dalam pemberitaan sebelumnya dari Kepala BKDPSDA Halut Efraim Oni Hendrik menyebutkan bahwa nama Sekda definitif akan dilakukan seusai pelantikan Bupati dan Wabup dan telah menjalankan tugas.

“Untuk usulan nama Sekda definitif akan dilakukan oleh Bupati definitif yang akan disampaikan kepada Gubernur untuk diusulkan pelantikannya,” ungkap Oni.

 

(Willy)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan