Gandeng Sangadi, Lurah dan Tokoh Masyarakat. Polres Kotamobagu Gelar Jumat Curhat.

Gandeng Sangadi, Lurah dan Tokoh Masyarakat. Polres Kotamobagu Gelar Jumat Curhat.
Polres Kotamobagu bersama tokoh masyarakat dalam giat Jumat Curhat.

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com – Sebagai salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Kota Kotamobagu bersama dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian, maka pihak Polres Kota Kotamobagu bersama Polsek Kotamobagu Utara menggelar Jumat Curhat ( Juma’at Mopata”aw) bertempat di Rumah Kepala Desa Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara, Jumat (13/1/2023).

Acara Jumat curhat yang dilaksanakan mulai Pukul 09.00 Wita ini dihadiri langsung oleh, Kasat Intelkam Polres Kota Kotamobbagu, AKP Jose Trisko, Kasat Binmas, Iptu, Toni Lalamentik, Kapolsek Kotamobagu Utara, Ipda Jufian E Manopo, SE, Kepala Desa Pontodon Timur, Imelda Pasambuna, Babinkamtibmas, Aipda, Farid Tungkagi, Sekdes, Ketua BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda serta sekira 35 warga Masyarakat desa Pontodon Timur.

Jumat Curhat ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta keluhan keluhan oleh masyarakat yang terjadi di desa Pontodon Timur Antara lain Kenakalan Anak mudah yang sering mengkomsumsi Minuman Keras ( Miras), Menggunakan Knalpot Bising, serta Persolan Tapal Batas dan Sekolah SDN 3 Pangean Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong Tapi berlokasi diwilayah Kotamobagu Utara.

” Yang menjadi keluhan kami masyarakat Desa Pontodon timur yaitu masaalah status Sekolah SDN 3 Pangean yang berlokasi di Perbatasan Desa Pontodon Timur Kota Kotamobagu dan Desa Pangean Barat Kabupaten Bolaang Monngondow ( Bolmong) Karena pesoalan status sekolahnya yang selama ini sering jadi perdebatan karena status kedudukan sekolah berada di wilayah kotamobagu utara tapi kewenangan ada di dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong maka dari itu kami meminta saran dan pendapat lewat jumat curhat ini, ” Harap Kepsek SDN 3 Pangean yang tinggal di desa Pontodon Tinur, Hasni Korompot, S.Pd.

Juga dari Tokoh masyarakat bapak T. Mamonto mengeluhkan akan masyarakat yang sering mengkonsumsi miras serta menggunakan knalpot bising yang meresahkan dan Sekdes desa Pontodon Timur curhat tentang masyarakat yang tidak mentaati Perdes untuk bisa dilimpahkan ke pihak Kepolisian.

Dikesempatan yang sama juga mewakili Kapolres Kota Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK, Kasat Intelkam AKP, Jose Trisko dan Kasat Binmas, Iptu Toni Lalamentik memanfaatkan serta memberikan Solusi dan masukan tentang apa yang menjadi bahan keluhan yang terjadi di masyarakat desa Pontodon timur terlebih anak mudah yang sering mengkomsumsi Miras dan Menggunakan Knalpot Bising yang menyebabkan Gangguan Kamtibmas dan menurut meteka nanti akan menurunkan Petugas untuk melaksanakan Patroli di saat jam jam yang rawan yaitu jam 11.00 sampai Subuh.

Kapolsek Kotamobagu Utara, Ipda Jufian E Manopo, SE mengatakan, semua keluhan saran yang berhubungan dengan gangguan Kamtibmas akan segera di tindak lanjuti.

“Nanti semua keluhan dari masyarakat desa Pontodon Timur akan manjadi bahan masukan serta apabila ada hal – hal yang tejadi atau bersifat Insidentil agar segera melaporkan kepada Babinkamtibmas serta pihak sektor kepolisian terdekat agar kami segera tindak lanjuti, ” Ucap Kapolsek.

Kepala Desa ( Sangadi – red) Desa Pontodon Timur Imelda Pasambuna sangat mengapresiasi Kegiatan Jumat Curhat ( Juma’at Mopata’aw) yang dilaksanakan oleh pihak Polres Kotamobagu bersama Polsek Kotamobagu Utara di desanya.

” Saya serta masyarakat desa Pontodon Timur mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran dari bapak bapak Polisi yang sudah bersama sama dengan masyarakat memberikan Pencerahan serta memberikan arahan berhubungan dengan Kamtinmas agar tidak terhindari dengan tindakan Kriminal, dan Mudah mudahan kegiatan ini akan berkesinambungan,” Pungkas Kades.

Acara ini berakhir jam 10.30 Wita berjalan Aman dan Lancar.

 

(Donny)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan