Gubernur Jabar Resmikan Underpass Dewi Sartika, Depok

Gubernur Jabar Resmikan Underpass Dewi Sartika, Depok
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) bersama Wali Kota (Walkot) Depok M Idris meresmikan underpass Dewi Sartika Kota Depok.

DEPOK, TABLOIDKONTRAS.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Depok M Idris meresmikan underpass Dewi Sartika Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (17/1).

Gubernur menyebut masih ada 20 proyek menunggu diresmikan olehnya tahun ini. “Ditunggu peresmian-peresmian lain. Saya pribadi ada 20 lagi kurang lebih tahun ini yang harus diresmikan,” kata pria yang kerap disapa Kang Emil ini di lokasi.

Ia mengatakan, ini tahun terakhir kami memimpin sebagai Gurbenur Jawa Barat, maka kami kerja serius terutama untuk masyarakat.

Gubernur mengatakan, mengatakan proyek underpass ini merupakan kolaborasi yang baik untuk dicontoh. “Proyek ini berkolaborasi antara pembebasan lahan oleh Pemkot Depok juga pembangunan infrastruktur oleh Pemprov Jabar,” ungkapnya..

Lebih lanjut Gubernur Jawa Barat menitip pesan kepada warga Depok untuk menghormati Jalan Dewi Sartika yang dinamakan dari seorang Pahlawan Nasional yakni Dewi Sartika.

Kang Emil meminta seluruh masyarakat Kota Depok untuk menjaga kebersihan dan ketertiban Underpass Dewi Sartika yang baru saja diresmikan olehnya.

Terlebih, dinding-dinding underpass proyek kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) ini dihiasi dengan corak ornamen Jabar dan terdapat gambar Pahlawan Dewi Sartika.

“Titip untuk warga sekitar Dewi Sartika, hormati nama jalannya ya, beliau ini nama pahlawan perempuan yang hebat, mengorbankan harta bendanya demi pendidikan, perempuan zaman kolonial itulah Dewi Sartika. Maka hormati dengan menjaga kebersihan dan ketertiban,” paparnya.

Gubernur juga melarang warga yang tidak berkendara untuk beraktivitas di area dalam underpass. Karena akan membahayakan pengguna jalan.

“Jangan ada yang nongkrong-nongkrong di jalan nanti ditabrak. Ini juga jadi percontohan underpass-nya tidak bikin takut karena dibikin menarik, estetik, dan lain sebagainya,” ungkapnya sambil menambahkan, kalau ada yang kurang, silakan Wali Kota menambahkan elemen seni agar khas Depok lebih mengemuka.

Ia mengungkapkan, dengan hadirnya underpass diharapkan aktivitas kendaraan semakin lancar. “Pasalnya, sebelum ada underpass, kemacetan panjang terjadi akibat menunggu antrean Kereta Rangkaian Listrik (KRL) melintas,” ungkapnya.

 

IK.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan