Hadapi Inflasi, Wabup Halut Harap ASN Jadi Penyejuk Ditengah Masayarakat

Hadapi Inflasi, Wabup Halut Harap ASN Jadi Penyejuk Ditengah Masayarakat
Wabup Halut pumpin upacara peningkatan prestasi kerja

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Senin (19/09/2022) melaksanakan upacara peningkatan prestasi kerja  yang bertempat halaman Kantor Bupati Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo.

Upacara peningkatan prestasi kerja dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Halmahera Utara bertindak sebagai inspektur Upacara Wakil Bupati Halmahera Utara Muclis Tapi Tapi S.Ag.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Halut Drs. E J Papilaya, MTP., Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Asisten Setda Halut dan Staf ahli Bupati, Pimpinan OPD pemda halut, ASN lingkup pemda Halut.

Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi, S.Ag., dalam amanat mengatakan Saat ini Pemda Halut  ada dalam persiapan Penyampaian APBD perubahan sehingga diharapkan kepada OPD  yang terkait segera menyiapkan data dan dibantu oleh Staf yang kompeten. Pada prinsipnya kita berada dalam batas dan belum ada keterlambatan dalam tahap penyelesaian, dimana kita sekarang ini ada dalam inflasi daerah akibat kenaikan BBM dan diikutinya dengan kenaikan sembako.

“Kedepan eskalasi mahasiswa dalam kebijakan demo akan terjadi dikarenakan kita semua berada dalam keadaan sulit akibat kenaikan BBM Karena, dimana kebijakan ini merupakan kebijakan murni Pemerintah Indonesia yang dilaksanakan guna dapat dinikmati oleh masyarakat Semuanya,” jelasnya.

Sehingga untuk memperbaiki situasi ini negara, lanjut Wabup mengatakan, kita harus ambil langkah dengan dampak di semua daerah sehingga diharapkan dalam situasi seperti ini ASN dapat memberikan ketenangan di tengah masyarakat sehingga eskalasi tidak meningkat ke depan yang pada prinsipnya ke depan akan di ikuti oleh kaum buruh tani atas kebijakan ini.

“situasi seperti ini sebagai ASN yang berada dilibgkup Pemda Halut diharapkan peranan menjadi penyejuk di tengah situasi yang sulit ini Dalam lingkungan kita berada,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan gerakan 1000 ASN kepada anak yatim
pantai asuhan Elisa.

 

(Willy) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan