Hasil Pelaksanaan PPDB Di SMAN 1 Bandung Memuaskan Banyak Pihak

Hasil Pelaksanaan PPDB Di SMAN 1 Bandung Memuaskan Banyak Pihak
Gedung SMAN 1 Bandung

BANDUNG, TABLOIDKONTRAS.com – Rasa lega, puas dan bangga setelah usai penyelenggaraan PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) tahun 2021 di Sman 1 Bandung terlontar oleh Plt. Kepala sekolah Drs. Iwan Setiawan, baru-baru ini di ruang kerjanya.

Semua itu dapat kami lakukan berkat kerja keras kami seluruh panitia penyelenggara beserta jajaran di Sman 1 Bandung, dimulai dari persiapan dan pelaksanaanya. Disetiap pengelolaannya segala sesuatunya termanage dan tim pengelolaanya teroganisir. Terima kasih kepada tim dan seluruh jajaran Sman 1 Bandung, ucap Iwan.

Dalam pelaksanaannya, hal itu sistem lah yang mengolahnya, sudah di program secara otomatis. Sman 1 Bandung tidak memiliki kewenangan dalam mengatur data siswa pada PPDB. Yang mendaftar siswa , tidak oleh operator. Operator hanya sebatas membantu apabila siswa mendapatkan kesulitan saat melakukan pendaftaran, kata Iwan.

Kemudian Iwan menerangkan , untuk proses seleksi sistem pada Disdik Jabar lah yang mengolahnya. Jadi pihak sekolah tidak memutuskan siapa yang diterima maupun yang ditolak, semuanya oleh sistem.

Pihak Sman 1 Bandung hanya menerima siswa pada PPDB tahap pertama jalur prestasi sesuai kuota yang dimiliki. Sementara untuk setiap SMA hanya menerima kuota jalur prestasi 25 persen (15% akademik, 10% rapor) sesuai petunjuk teknis PPDB 2021.

Iwan melanjutkan, data-data siswa diinput dari sekolah Smp asal siswa. Data rapor yang berisi ranking, jumlah mata pelajaran. Data siswa tersebut diseleksi oleh sistem di Disdik Jabar, ujar Iwan secara ringkas.

Selama proses pendaftaran tidak sedikit para orangtua calon siswapun mendatangi sekolah, pihak Sman 1 Bandung dengan sigap melayani pertanyaan-pertanyaan orang tua. Bagi orangtua yang tidak memiliki sarana prasarana mendaftar PPDB secara daring, kami bantu mendaftarkan anaknya, ujar Iwan.

Kebanyakan ingin secara langsung saja, padahal kami rasa sosialisasi PPDB sudah cukup tapi tidak apa yang penting sesuai dengan tujuan SMAN 1 Bandung memberi pelayanan yang maksimal, ucap Iwan.

Lalu Iwanpun menuturkan, para orangtua datang ke SMAN 1 Bandung untuk menanyakan tentang syarat dan jalur pendaftaran PPDB. Sampai kemudian beberapa orangtua mulai mengunggah dokumen persyaratan PPDB.

Saya rasa sosialisasi PPDB tahun ini sudah jauh lebih baik dikarenakan sekolah asal pun banyak membantu, saling bekerjasama. Puji dan Syukur berkat kerja keras, penyelenggaraan PPDB di Sman 1 Bandung dapat terlaksana dengan baik dan saya rasa memuaskan banyak pihak, pungkas Iwan.

 

(Eryanto)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan