Insentif Pegawai Syari’ih Belum Dibayar. Sekot: Ada Penyesuaian Perubahan SK.

Insentif Pegawai Syari’ih Belum Dibayar. Sekot: Ada Penyesuaian Perubahan SK.
Sekretaris Pemkot Kotamobagu Ir.Hi.Sande Dodo.

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.com – Miris melihat kondisi para imam/pegawai syari’ih di Kelurahan dan Desa dikotamobagu. Pasalnya sudah memasuki triwulan ke tiga (3), hak  Insentif mereka sebagaimana di atur oleh pemerintah tak kunjung dicairkan. Ada apa?

Dari penelusuran tim awak media di beberapa sumber kuat menyampaikan bahwa insentif mereka hanya terbayar pada triwulan pertama (1)) saja. Yakni,  pada saat mendekati lebaran. Sementara untuk triwulan ke dua (2) hingga sudah memasuki triwulan ke tiga (3) saat ini, hak tersebut tak kunjung jelas apa masih akan di bayarkan atau tidak.

Disinggung apakah prayarat yang menjadi rujukan yang diminta oleh pemerintah berkaitan berkas pengajuan pembayaran insentif tersebut telah di penuhi dan diserahkan ke pemerintah? Sumber menjawab, semua telah di penuhi dan telah di masukan ke pemerintah kotamobagu berdasarkan ketentuan yang ada.

” Semua prayarat yang menjadi rujukan sudah kami penuhi dan telah di ajukan ke pemkot kotamobagu,” Ucap Sumber yang minta namanya tidak disebut.

Sumber pun berharap kiranya Walikota Kotamobagu bisa melihat persoalan keterlambatan pencairan insentif tersebut.

” Diminta Walikota kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara, Dapat melihat atas keterlambatan pencairan insentif pegawai Syari’ih ini,, Apa lagi dalam kondisi pandemi saat ini cukup besar tanggungjawab para imam di masing masing kelurahan dan Desa.” Harap sumber pada awak media saat ditemui pada Jumat (02/08/21).

Semntara itu, Walikota kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara, ketika di konfirmasi melalui Sekretaris Pemkot kotamobagu ( Sekot) Ir.Hi.Sande Dodo MT, Membenarkan ada keterlambatan pencairan insentif pegawai Syari’ih khusus di 32 kelurahan dan desa dikotamobagu.

Menurutnya, Keterlembatan tersebut di sebabkan adanya penyesuaian dan perubahan Surat keputusan ( SK) atas meninggalnya beberapa pegawai syari’ih.

” Ada perubahan SK, sehingga yang sudah meninggal di rubah dan di sesuaikan dengan Surat Keputusan ( SK ) yang baru lagi.” Jelas Sekretaris pemkot kotamobagu Ir.Hi.Sande Dodo Menjawab konfirmasi.

Seraya menambahkan, Permohonan maaf Menyangkut keterlabatan pencairan insentif pegawai Syari’ih, dan dirinya menegaskan insya ALLAH  dalam waktu dekat ini semua akan di cairkan oleh pemerintah.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan