Ishak Sugeha Digandang Calon Kuat Ketua DPC Partai Demokrat Kotamobagu.

Ishak Sugeha Digandang Calon Kuat Ketua DPC Partai Demokrat Kotamobagu.
Ishak Sugeha saat mendampingi Ketua DPD I Partai Demokrat Sulut, DR.dr.Elly Engelbert Lasut ME, ketika berkunjung Dikotamobagu.

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com – Bisa menjadi pemimpin orang lain, bukan perkara mudah. Bahkan, tak semua orang bisa menjadi pemimpin. Selain memiliki kecerdasan dan dedikasi tinggi serta keuletan, harus bisa melewati berbagai tantangan dan ujian.

Seperti halnya Ir. Ishak R Sugeha ME, semenjak dirinya diberikan kepercayaan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota-Kotamobagu, sejak tahun 2007, lewat tangan dinginnya, suara dan perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kotamobagu,yang sebelumnya tidak ada, berubah menjadi ada.

Pria yang dikenal vokal dan juga tercatat menduduki dua periode sebagai Anggota DPRD Kotamobagu ini, dikenal begitu getolnya memperjuangkan hak masyarakat kecil, sehingga atas kerja-kerja politik itu, ia pun mampu membawah Partai Demokrat dengan perolehan 3 kursi Di DPRD Kotamobagu.

Partai berlambang mercy besutan SBY tersebut, sebelumnya tidak memiliki kursi sama sekali di DPRD Kotamobagu. Tapi sejak bersangkutan terpilih sebagai Ketua DPC PD Kotamobagu, ia pun merubah konstalasi politik dan menempatkan partai demokrat meraih kursi dengan dukungan politik dari masyarakat dan masuk pada posisi tiga besar diwilayah yang dipimpinnya.

Lebih Menarik lagi, Dimasa Partai Demokrat perna mengalami guncangan kuat dan ujian berat atas beberapa kadernya yang sempat tersandung masalah hukum tempo dulu, Khusus DPC PD Kotamobagu yang dipimpin olehnya, capaian perolehan suara dan kursinya tidak perna bergeser atau berkurang. dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya, perolehan suaranya sempat jongkok, hingga ada yang tidak memiliki kursi lagi di DPRD.

Politisi Teknokrat, Ir.Ishak R Sugeha ME, diketahui masuk partai Demokrat Sejak tahun 2007 dan sampai saat ini aktif memimpin partai Demokrat dibawah kepemimpinan Ketum AHY.

Kerja-kerja Partai yang dilakukan olehnya selama memimpin PD dikotamobagu, melalui konsolidasi politik di tingkatan bawah, dirinya mampu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Hari ini kabarnya Ir.Ishak R Sugeha ME, kembali maju bertarung dalam Musyawarah Cabang Ke IV ( Muscab) yang akan digelar secara serentak oleh Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) Partai Demokrat (PD) Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut) pada Sabtu 25 Juni 2022.

Ishak Sugeha digandang-gandang salah satu Calon Kuat Ketua DPC PD Kotamobagu masa periode 2022-2027, yang didukung oleh beberapa Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC ) dikotamobagu.

Terpisah, Ketua DPAC Kotamobagu Selatan, Alfitri Tungkagi, pada awak media Jumat 24 Juni 2022, menyampaikan dirinya memberikan dukungan penuh kepada Ir.Ishak R Sugeha ME, melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua DPC PD Kotamobagu.

“Harapan terbesar saya maupun teman-teman yang berada di Demokrat, Ir.Ishak R Sugeha ME, bisa terus melanjutkan kepemimpinan dipartai Demokrat, masa periode 2022-2027,”ucapnya.

Alfitri Tungkagi, diketahui aktif sebagai Anggota DPRD Kotamobagu, yang menduduki jabatan selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat.

 

(DN)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan