Istri dan Anak Korban Minta Keadilan Hukum. Susi: PT BDL Harus Bertanggungjawab.

Istri dan Anak Korban Minta Keadilan Hukum. Susi: PT BDL Harus Bertanggungjawab.
Susilawati Bolang Istri dari Korban Penembakan.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Pasca tewasnya AD Alias Arman, suami dari ibu 4 anak an: Susilawati Bolang warga Desa Toruakat, tepatnya di lokasi perkebunan Bolingongot Kecamatan Dumoga (red:Bolmong) pada 27 September 2021 lalu, yang diduga kuat di tembak oleh oknum preman bayaran, cukup meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarga. Terutama, 4 orang anak dari almarhum, masing masing Natasya, Ciko, Clowie dan Cenal, hingga kini masih dirundung duka yang mendalam.

Ke 4 Anak yang biasanya selalu berkumpul dengan ayahnya tersebut, kini harus menerima kenyataan pahit dan kehilangan sosok yang menjadi panutan serta tulang punggung satu satunya bagi keluarga di dalam menjalani kehidupan sehari hari.

Demikian hal ini diungkapkan oleh istri korban Susilawati Bolang pada awak media Sabtu (16/10/21) siang tadi. ” Pak, Almarhum menjadi satu satunya harapan tulang punggung keluarga, tentunya atas peristiwa yang kami alami dengan kepergian Almarhum, baik saya dan 4 anak saya sangat terpukul dan merasa kehilangan serta tidak ada lagi yang bisa kami buat selain duduk menangis setiap saat dan mendoakan alrmahum,” Ucap Susi istri dari Almarhum.

Lebih lanjut kata Susi akrab di sapa, Meski begitu ia pun tidak pernah berhenti menyampaikan harapan mendesak Bapak Kapolda Sulut untuk menangkap pelaku terduga penembakan serta siapa otak dan aktor yang membiayai mereka harus juga di usut dan diseret berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

Susi Mengatakan bahwa pihak perusahan tambang emas PT BDL harus bertanggungjawab atas tewasnya ayah dari 4 anaknya tersebut, karena oknum oknum yang menyerang warga dan sudah menewaskan suami tercintanya itu, adalah orang (Oknum) yang dipekerjakan oleh pihak perusaha untuk menjaga lokasi pertambangan emas PT.Bulawan Daya Lestari ( BDL).

” Kasian pak suami saya meninggal akibat ditembak dilokasi tersebut dan kamipun hanya bisa duduk menangis meminta keadilan hukum sekaligus berharap kiranya Aparat Penegak Hukum ( APH ) jangan memperlambat proses penanganan hukum yang saat ini ditangani oleh polda sulut, dan Siapapun yang terlibat harus tangkap dan di dihukum,” Pintah Susi dan berharap keluhan ini di dengar oleh Kapolda Sulut.

Ungkap Susi, Kenyataan pahit yang dialami dirinya bersama 4 orang anaknya saat mengetahui bahwa sosok yang ia cintai dan sayangi pergi untuk selama lamanya dan tak mungkin kembali lagi. Inilah yang menbuat hati dan pikiran terus dibelenggu oleh rasa duka serta kehilangan yang entah kapan kami bisa bertemu lagi.

” Pak rasa kehilangan itu bukan hal yang mudah, belum lagi almarhum meninggalkan 4 orang anak. Siapa yang nantinya membiayai keluarga kami, baik kebutuhan sehari hari, biaya sekolah dan lain lain,” Ujar Susi sambil meneteskan air mata atas kepergian suaminya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris GMPK Sulut Jefri Massie menyampaikan Kepolisian diminta harus mengusut tuntas siapapun terduga ( Pelaku ) penembakan maupun otak atau aktor yang terlibat pada peristiwa berdarah di lokasi tersebut.

Menurutnya, Hukum itu harus tajam. tidak perlu melihat status sosial dari oknum oknum yang diduga kuat terlibat dalam insiden yang menewaskan salah satu warga Desa Toruakat, Kecamatan Dumoga Timur ( Red:Bolmong).

Kata Massie, Baik terduga penembakan  dan siapa aktor yang diduga kuat membiayai mereka harus di seret dan dimintai keterangan seputar peristiwa penembakan itu.

” kasus tewasnya salah satu warga ini perlu di usut hingga ke akar akarnya, begitupun Hasil Autopsi Rumah Sakit ( Ras ) serta siapa saja yang dinyatakan sebagai tersangka ( TSK) harus di umumkan secara resmi agar di ketahui oleh publik.” Tandas Sekretaris Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi ( GMPK ) Sulut Jefri Massie

Terpisah Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana Ketika Dikonfirmasi Awak media, Melalui Kabid Humas Polda Sulut, Konbes Pol Jules Abraham Abast menjawab, nanti ya. Sabar ya pak. Kata Jules melalui pesan Whatsapp yang di Kirim ke Awak media.

 

(Lucky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan