Junita Beatrix Ma’i, Resmi Jabat Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu.

Junita Beatrix Ma’i, Resmi Jabat Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu.
• Proses Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu. Yakni, Pejabat Lama Andri Sufari SH,M.Hum, Kepada Pejabat Baru, Ibu Junita Beatrix Ma'i SH,MH

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com – Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Provinsi Sulawesi Utara DR. H. Lexsy Mamonto SH,MH, melaksanakan Pengambilan Janji pelantikan dan Serah Terima Jabatan kepada Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu ( KPN KK ) yang baru. Yakni, Ibu Junita Beatrix Ma’i SH,MH, yang mengantikan pejabat lama. Yaitu, Andri Sufari SH, M.Hum.

Sidang luar biasa Pengambilan Sumpah Janji ini dilaksanakan di Gedung Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota-Kotamobagu pada Jumat, 1 Juli 2022. Pukul 14:00 Wita, Yang dihadiri oleh Walikota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sharul Mamonto, Ketua DPRD Kotamobagu Meddy Makalalag, Wakil Bupati Bolsel, Kapolres Kotamobagu, Kapolres Bolaang Mongondow Timur, Kapolres Bolaang Mongondow Selatan, Dandim 1303, serta  unsure mewakili forkopimda dari Bolaang Mongondow Raya ( BMR ).

Pelaksana kegiatan pengambilan sumpah janji ini, terlebih dahulu dimulai dengan membacakan keputusan surat dari Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI)

Selanjutnya kegiatan di langsungkan dengan pelantikan serta penandatanganan berita acara berjanji, serta Pakta Intregritas dihadapan ketua Pengadilan Tinggi Manado.

Ketua Pengadilan Tinggi Manado dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada ibu walikota Kotamobagu yang telah memfasilitasi kegiatan pelantikan ketua PN Kotamobagu, ini suatu apresiasi dari kami pengadilan Tinggi Manado kepada walikota Kotamobagu dan Ketua DPRD Kotamobagu yang sudah meminjamkan tempat untuk dijadikan lokasi pelaksanaan dalam proses pengambilan sumpah janji pelantikan ketua PN Kotamobagu saat ini.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami selaku pengadilan tinggi manado, dimana pemerintah Kotamobagu sangat mendukung dan memfasilitasi kegiatan pelantikan ini. Ada kabar baik juga, karena PN Kotamobagu ada peningkatan Kelas, tadinya PN Kotamobagu berstatus Kelas II kini PN Kotamobagu menjadi kelas I B” ujarnya.

Lebih lanjut Kata Mamonto, Saat ini kami juga telah mengusulkan empat pengadilan negri di wilayah hukum kepala daerah. Namun dari sekertariat negara menyarankan, untuk pengusulan pembentukan pengadilan negeri di daerah, pengusulannya harus dari kepala daerah yang ingin ada pengadilan negeri di daerah masing-masing.

“Saya berharap, sebagai ketua PN Kotamobagu dapat memimpin PN Kotamobagu dengan penuh Intregritas, dan dapat membangun kerjasama dengan Kejari Kotamobagu untuk senergitas dan bukan untuk saling intervensi”, ucap DR.H.Lexsy Mamonto SH,MH.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan