Kawal Perayaan Paska. Kapolres: Jaga dan Pelihara Kerukunan, Toleransi Antar Umat Beragama.

Kawal Perayaan Paska. Kapolres: Jaga dan Pelihara Kerukunan, Toleransi Antar Umat Beragama.
Kapres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu SH.MH pimpin apel pengamanan perayaan hari besar paska.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Perayaan hari besar Paskah di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Red-Bolmong) mendapat pengamanan ketat oleh aparat Kepolisian.

Hal ini ditandai dengan pelaksanaan Apel Kesiapan yang dipimpin oleh Polres Bolmong yang di pimpin AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH. MH, Kamis 14 April 2022.

Apel kesiapan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bolmong tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Kompol M. Jacky Lapian, S.Sos, Kasat Pol PP  Drs. Binol, Pejabat Utama dan Perwira Polres Bolmong sedangkan peserta apel terdiri dari Perseonel Polres Bolmong dan instansi terkait antara lain TNI, Sat Pol PP dan Dinas Damkar.

Dalam amanatnya Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH memerintahkan kepada semua personel yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanakan tugas dengan keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab.

Menurut Kapolres, perayaan Paskah tahun 2022  dilaksanakan bersamaan dengan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan utk itu Kapolres menghimbau seluruh personel pengaman agar benar-benar meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi setiap potensi gangguan Kantibmas sehingga pelaksanaan perayaan Paskah dan Ibadah Puasa dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

Lebih lanjut kata Kapolres, bahwa kegiatan pengamanan akan diawali dengan pengamanan Ibadah Jumat Agung dan puncaknya pada perayaan Paskah yakni hari Minggu tanggal 17 April 2022, di mana selama pelaksanaan ibadah semua gereja di wilayah Polres Bolmong akan dijaga oleh aparat Kepolisian.

“Selain itu tempat-tempat yang dianggap rawan tak luput dari pengamanan”

Ia pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Bolmong agar senantiasa menjaga dan memelihara kerukunan dan toleransi antar umat beragama serta mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow agar dalam perayaan Paskah tahun ini yang kebetulan bersamaan dengan Ibadah puasa di bulan Ramadhan, menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama serta tetap mematahui Prokes Covid-19” tutup Kapolres.

 

(Rafik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan