Kejaksaan Benarkan Berkas Perkara Kasus Investasi Bodong Sudah Diterima.

Kejaksaan Benarkan Berkas Perkara Kasus Investasi Bodong Sudah Diterima.
Nampak warga datangi Kantor Polres Kotamobagu untuk menanyakan alasan dilepasnya tersangka investasi Bodong inisial KM Alias Kofifah?.

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com – Kejaksaan Negeri Kotamobagu ( Kajari KK ) membenarkan bahwa berkas perkara dugaan kasus investasi Bodong untuk tersangka Inisial KM Alias Kofifah ( Owner ) sudah diterima Oleh Jaksa.

Demikian hal tersebut dikatakan oleh Kasi Intel Kajari Kotamobagu Bapak Meidy Wensen SH, Rabu 24 Agustus 2022 sore tadi pada awak media.

“Benar berkasnya sudah diserahkan oleh penyidik Polres Kotamobagu untuk satu tersangka KM alias Kofifah, yang sebelumnya di P-19, tentunya akan kami diteliti dulu apakah sudah lengkap atau belum,” akuh Kasih Intel.

Ditanya apa kendala hingga belum dikeluarkan P-21, sisi lain sejak tanggal 8 Agustus kabarnya penyidik Polres Kotamobagu sudah menyerahkan berkas perkara tersangka KM alias Kofifah tersebut ke kejaksaan? Kasi intel menjawab, itu teknis dan berkas perkara yang diserahkan perlu di teliti lagi.

“Kami harus teliti lagi, sebelum di P-21 oleh kejaksaan” ujarnya.

Seraya menambahkan, bahwa untuk berkas 4 tersangka awal diserahkan sudah di P-21 oleh kejaksaan. Tinggal 1 berkas tersangka lagi inisial KM yang masih akan di teliti dengan benar.tandanya.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya berdasarkan konfirmasi awak media kepada Polres Kotamobagu Rabu 24 Agustus 2022, di sampaikan oleh Kasi Humas Iptu I Dewa Dwi Adiyana, bahwa berkas perkara 4 tersangka investasi bodong sudah P-21, dan1 ( satu ) berkas perkara lagi khusus tersangka KM Alias Kofifah (Owner) yang dilengkapi kembali sesuai permintaaan jaksa, namun hal itu sudah dipenuhi penyidik dan telah di serahkan.

Lebih lanjut kata Kasi Humas, dua kali kejaksaan mengeluarkan P-19 dan saat itu juga langsung ditindaklanjuti oleh penyidik Polres Kotamobagu untuk dilengkapi dengan tenggang waktu 3 hari, dan semua apa yang dimintakan untuk dipenuhi sudah dipenuhi, kemudian pada tanggal 8 Agustus berkas telah di serahkan kembali ke kejaksaan.

“Berkasnya sudah rampung dan telah diserahkan ke kejaksaan pak, kemudian kewenangan kejaksaan untuk P-21. Sebab, penyidik hanya menyiapkan apa yang dimintakan berdasarkan ketentuan dan selanjutkan ketika sudah rampung, berkas tersebut di serahkan kembali ke kejaksaan,” terangnya.

Pun begitu, awak media menanyakan, atas alasan dilepasnya tersangka KM alias kofifah ( Owner ) di sel tahanan Polres Kotamobagu. Dijawab Kasi Humas, Masa penahanan nya sudah berakhir dan tidak bisa di perpanjang lagi. Maka berdasarkan aturan, bersangkutan harus dikeluarkan. Karena kalau penyidik melakukan penahanan, bisa di persalahkan oleh bersangkutan.

“Kalau Penyidik terus menahan tersangka KM, sisi lain batas waktu penahanan sudah berakhir dan tidak bisa di perpanjang lagi pak, itu sebabnya, harus dikeluarkan. tetapi, proses hukumnya terus berjalan,” tegas Kasi Humas Polres Kotamobagu dengan singkat.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan