Ketua ABDESI Bolmong Felix Rapar Resmi Dilantik. Bupati: ABDESI Harus Berperan Aktif Dalam Pembangunan.

Ketua ABDESI Bolmong Felix Rapar Resmi Dilantik. Bupati: ABDESI Harus Berperan Aktif Dalam Pembangunan.
Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM, menghadiri pelantikan ABDESI Bolaang Mongondow. Digedung Yadhika Bagas Raya, Rabu 25 Janjary 2023.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bolaang Mongondow, masa periode 2023-2028, Selasa 25 January 2023, resmi dilantik.

Kegiatan pelantikan tersebut digelar di Gedung Bagas Raya Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan (Bolmong-red), yang dihadiri seluruh jajaran pengurus ABDESI.

Pelantikan diawali dengan penyerahan Bendera Pataka oleh Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit MM, kepada Ketua APDESI Bolmong Felix Rapar, menandakan pelantikan DPC ABDESI Bolmong telah resmi terbentuk.

Dalam sambutannya Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM, Menyampaikan, Kehadiran APDESI ini diharapkan dapat membantu kinerja pemerintahan dan betul-betul menjadi wadah bagi para sangadi untuk menyatukan visi dan misi guna membangun Daerah Bolaang Mongondow lebih baik kedepan.

” Selamat dan sukses atas dilantiknya Dewan Pengurus Cabang APDESI Kabupaten Bolaang Mongondow. semoga bisa menjadi tonggak awal dalam rangka mewujudkan salah satu nawacita Presidan Republik Indonesia Joko Widodo, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran serta memperkuat daerah perbatasan dan Desa dalam kerangka NKRI,” ujar Bupati.

Menurutnya kehadiran APDESI ini bertujuan untuk menyatukan Visi Misi untuk membangun Bolaang Mongondow yang lebih baik ke depan.

“Desa merupakan ujung tombak  pembangunan daerah. Hal itu dilakukan dari bawah, melalui kepala desa dan BPD diwilayah masing-masing. Sehingga kemudian ucap Bupati, dapat terus bersinergi untuk menyelaraskan program-program pemerintah, dalam menopang pembangunan di daerah Bolaang Mongondow,” ujarnya.

Tambahnya, APDESI harus berperan aktif dalam memperkuat pemerintah, bukan melemahkan ataupun menambah beban pemerintah.

” Harapan saya APDESI dapat terus memberikan kekuatan dan sumbangsihnya dalam penyelenggaraan pemerintahan, harus semakin tanggu, dan APDESI jangan sibuk mengurus dirinya sendiri, hingga lupa mengurus masyarakatnya.” kata Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit di akhir sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPC ABDESI Bolmong Felix Rapar, mengatakan, hadirnya DPC APDESI dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas bersama dalam pembangunan desa yang ada di Bolaang Mongondow.

“Segala bentuk hambatan ataupun permasalahan harus diselesaikan secara bersama-sama dan saling berkolaborasi untuk lebih baik kedepannya,” jelasnya.

“Kegiatan Ini juga sebagai bentuk upaya para kepala desa yang tergabung dalam APDESI yang Kemudian akan berdampak kepada masyarakat. Dikarenakan, segala potensi yang ada di desa harus dikembangkan dengan meningkatkan kolaborasi untuk saling bekerjasama,”ungkap Ketua ABDESI Bolmong.

Diketahui Selain Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM, hadir pula dalam kegiatan Pelantik DPC APDESI tersebut, diantaranya, Ketua ABDESI Provinsi, Ketua DPRD Bolmong, Bupati Guhanga Hi.Kandoli Mokodongan, dan beberpa anggota Dewan, Kapolres Bolmong, Dandim 1303, Kajari Kotamobagu, OPD,  serta seluruh Sangadi dan jajaran perangkatnya.

 

Reporter: (Lucky Lasabuda).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan