Ketua dan Pengurus KKSTS Malut Beri Bantuan Korban Bencana Bajir Rob di TPI 1

Ketua dan Pengurus KKSTS Malut Beri Bantuan Korban Bencana Bajir Rob di TPI 1
Penyerahan bantuan pada korban banjir rob

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – Warga Korban bencana alam Banjir rob yang terjadi di pesisir pantai di desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara pada Rabu (18/01/2023) yang merupakan berdampak dari gempa bumi yang terjadi di Tenggara laut Provinisi Sulawesi Utara, memdapat banyak perhatian dari berbagai pihak
dengan memberikan bantuan baik itu sembako dan keperluan sehari-hari lainnya.

Pemberian bantuan salahsatunya datang dari Ketua Drs. Deky Tawaris, MM., dan pengurus Kerukunan Keluarga Sangihe Talaud Sitaro (KKSTS) Maluku Utara (Malut). Dimana dalam kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian dan merasa sepenanggunan dengan saudara-saudara asal Nusa Utara dan warga yang berdomisili di dusun TPI 1 desa wosia.

Kedatangan Ketua KKSTS Malut bersama Wakil Ketua Pdt. L  Sambaimana dan Sekretaris Nelson Manihing S.Si tersebut mendatagi lokasi pengungsian di komplex TPI 1  dengan membawa bantuan berupa makanan ringan, air mineral dan pop mie bagi korban banjir rob.

“kami sebagai sesama warga nusa utara yang ada di Halmahera Utara Maluku Utara, tentu wajib saling melayani dan memperhatikan,” jelas Ketua KKSTS  Drs Deky Tawaris. MM.

Deky juga berpesan agar  warga tetap waspada dan mengantisipasi perubahan iklim yang  terjadi.

“Atas bencana yang terjadi dan dengan sigapnya Pemda Halut tentunya kami dari Pengurus KKSTS memberikan apresiasi kepada yang besar karena dinilai sangat tanggap  dalam hal melayani masyarakat korban bencana,” ucapnya.

 

(Willy)  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan