Ketua Fraksi PD Diganti. Alfitri Tungkagi Jabat Ketua Fraksi Demokrat Yang Baru.

Ketua Fraksi PD Diganti. Alfitri Tungkagi Jabat Ketua Fraksi Demokrat Yang Baru.
Ketua DPC Partai Demokrat Ir.Ishak R Sugeha dan Ketua Fraksi PD DPRD Kota-Kotamobagu Alfitri Tungkagi

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com – Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota-kotamobagu Novy Reggie Manoppo resmi diganti.

Pergantian Ketua Fraksi Demokrat Ini, dibacakan dan langsung di sahkan dalam sidang paripurna DPRD Kota-kotamobagu pada Selasa (23/11/21) Kemarin.

Sebelumnya jabatan Ketua Fraksi PD DPRD kotamobagu dijabat oleh Novy Reggie Manoppo selaku (Ketua), Alfitri Tungkagi AMd ( Sekretaris) dan Drs. Sukardi Sugeha (Anggota).

kini tampuk kepemimpinan fraksi PD DPRD KK tersebut beralih ke tangan Alfitri Tungkagi AMd sebagai ketua fraksi PD yang baru, dan Drs Sukardi Sugeha ( Sekretaris ) dan Novy Reggie Manoppo (Anggota).

Pergantian ini berdasarkan usulan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat  KOTAMOBAGU, yang disetujui oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat ( DPP-PD ).

Sementara Itu, Alfirtri Tungkagi AMd, ketika di konfirmasi awak media menyampaikan, Terimakasih atas amanah dan tanggungjawab dari DPP Partai Demokrat, lebih khusus Ketua DPC PD Kotamobagu Ir. Ishak R Sugeha ME, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kota-kotamobagu.

” Terimakasih atas Kepercayaan yang di berikan oleh Ketua DPC PD Kotamobagu Ir.Ishak R.Sugeha ME,, kepada saya selaku Ketua Fraksi PD,” Ucap Tungkagi.

Dikatakan Alfitri, Fraksi adalah perpanjangan tangan dari Partai, sudah tentu segala keputusan yang nantinya di ambil oleh fraksi, khususnya partai Demokrat, akan selalu berkoordiansi/berkonsultasi dengan DPC PD KOTAMOBAGU, berkaitan dengan tugas dan tanggungjawab (Tupoksi) apa terlebih menyangkut keputusan politik dalam lembaga DPR yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

Terpisah Ketua DPC Partai Demokrat Kota-kotamobagu Ir.Ishak R Sugeha ME, saat dimintai tanggapan atas pergantian Ketua Fraksi PD di DPRD Kotamobagu, Mengatakan,  PERGANTIAN Ketua FRAKSI PD DPRD Kota Kotamobagu adalah sesuatu yang biasa, dan itu menjadi kewenangan Partai.

FRAKSI adalah kepanjangan tangan dan alat perjuangan Partai untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan politik partai. Sehingga menurutnya, wajib hukumnya semua kebijakan dan keputusan FRAKSI di DPRD harus di koordinasikan dan dikonsultasikan dgn Partai/Ketua PARTAI.

Terpilihnya juga Alfitri Tungkagi AMd, menjadi Ketua FRAKSI PD di DPRD Kota Kotamobagu, merupakan  bentuk penghargaan PD terhadap kesetaraan Gender.

” Mudah-mudahan dengan adanya Pergantian Fraksi PD  yang sebelumnya dijabat oleh Novy Reggie Manoppo, dan Kini berpindah ke Alfitri Tungkagi AMd  (Ketua ) dan Drs. Sukardi Sugeha (Sekretaris), kedepan koordinasi dan Manajemen PD di DPRD Kotamobagu akan lebih baik.

” Dengan PERGANTIAN Ketua FRAKSI ini, menjadi warning kepada semua kader terutama FRAKSI PD, untuk kemudian bisa lebih maksimal memberikan Kerja kerja terbaik untuk rakyat.” Tegas Ketua DPC PD Kota-kotamobagu Ir.Ishak R Sugeha ME.

 

(Lucky Lasabuda).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan