Tabloidkontras.com

komunikasi terarah & selaras

08/12/2022

Kinerja Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor

Kinerja Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor
Kepala Bidang Industri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Ibu Julaiha Duwila ,SE memberikan sambutan dan arahan bagi para peserta

Kegiatan Pemantauan dan Evaluasi Kepatuhan Perusahaan Industr dan Perusahaan Kawasan Industri  Lingkup Kabupaten Bogor Dalam Penyampaian Data Ke- Dinas

 BOGOR, TABLOIDKONTRAS.com – Senen,11 Juli   2022 Dinas Perdagangan dan Perindustrian mengadakan kegiatan pemantauan dan evaluasi kepatuhan perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri lingkup kabupaten Bogor dalam penyampaian data ke siinas kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas perdagangan dan perindustrian  yang bekerja sama dengan pusat data dan informasi, kementrian perindustrian. Di The Hotel Rizen Jalan Puncak- Leuwimalang Kecamatan Cisarua,Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang Industri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Ibu Julaiha Duwila ,SE memberikan sambutan dan arahan bagi para peserta, dilanjutkan narasumber dari pusdatin kementerian perindustrian.

Peserta Kegiatan sistem informasi industri

Peserta Kegiatan sistem informasi industri nasional (siinas) bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat penyampaian, pengelolaan, penyajian, pelayanan serta penyebarluasan data atau informasi industri yang akurat, relevan dan dapat dipertanggung jawabkan sebagai dasar pengaturan, pembinaan dan pengembangan industri yang dapat diakses oleh masyarakat dan pemangku kepentingan.

peran dan fungsi pemerintah daerah adalah berperan aktif dalam melakukan pembangunan sarana dan prasarana industri yang meliputi standardisasi industri, infrastruktur industri dan sistem informasi industri nasional (siinas).

Sarana adalah segala sesuatu yang dapat dipakai sebagai alat dalam mencapai maksud dan tujuan sedangkan prasarana adalah segala sesuatu yang merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses. Siinas merupakan salah satu sarana dan prasarana industri untuk mendukung pembangunan industri nasional melalui penyediaan data dan informasi yang akurat, lengkap relevan dan dapat dipertanggung jawabkan sebagai dasar pengaturan, pembinaan dan pengembangan industri yang dapat diakses oleh masyarakat dan pemangku kepentingan.

Dinas perdagangan dan perindustrian kabupaten bogor  pada kesempatan yang baik ini, mengajak saudara – saudara peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga materi yang diberikan dapat diserap dengan baik.(ris/Sumber Diperdagin Kab.Bogor).

 

( ADV )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan