Kodim 1508/Tobelo Bersama Sub Denpom Tobelo Laksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Anggota

Kodim 1508/Tobelo Bersama Sub Denpom Tobelo Laksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Anggota
Pemeriksaan kelengkapan kendaraan anggota

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – Kodim 1508/Tobelo Bersama Sub Den Pom XVI-I/I Tobelo melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan pribadi maupun dinas anggota. Pengecekan tersebut dilakukan di Makodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (25/1/2023).

Adapun yang diperiksa mulai dari kelengkapan fisik kendaraan seperti Spion, lampu, Plat nomor, lampu sen, helm standart TNI AD sampai surat-surat kendaraan diteliti satu persatu.

Dan Sub Den Pom XVI-I/I Tobelo Letda Cpm Habibie Phonan mengatakan, hari ini akan melaksanakan pengecekanan kendaraan sesuai perintah Komando Atas untuk mendata kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi.

“Pemeriksaan tersebut dalam rangka sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi Tahun 2023. Apabila anggota keluar dari satuan harus melengkapi surat-surat kendaraan,” ujarnya.

Menurutnya, kelengkapan fisik maupun administrasi kendaraan yang lengkap diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat umum agar ikut tertib berlalu-lintas.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E saat di konfirmasi awak media mengatakan, mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan untuk menjadikan kesadaran bagi seluruh anggota bahwa kelengkapan surat dan kelayakan berkendara merupakan suatu kewajiban atau protap dalam rangka berkendara dengan baik.

“Harapan kami bisa meminimalisir pelanggaran dalam berlalu lintas bahkan zero accident dan zero incident,” tandasnya.

“Kita harus menjadi figur serta tauladan sehingga kita memberikan contoh kepada masyarakat, sebelum kita memberikan arahan kepada masyarakat, kita harus tertib dahulu terkait apa yang kita gunakan,” tambahnya.

 

(Willy)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan