LP2BM Desak Gubernur dan Kapolda Tindak Tegas PETI Di Bolmong.

LP2BM Desak Gubernur dan Kapolda Tindak Tegas PETI Di Bolmong.
Lokasi Pertambangan Emas Tanpa Ijin ( PETI ) Yang Diduga Dibiarkan Pemerintah Sampai saat ini?

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.com – Ketua Lembaga Pemantau Pemerintah Bolaang Mongondow ( LP2BM ) Ali Imran Aduka Jumat (27/08/21), Mendesak Gubernur Olly Dondokambey dan Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, dapat menindak tegas Pertambangan Emas Tanpa Ijin( PETI ) Di Wilayah Kecamatan Lolayan ( Bolmong).

Mengguritanya Lokasi pertambangan Emas Tanpa Ijin ( PETI ) yang hingga kini terkesan ada pembiaran? maka diperlukan keseriusan pemerintah maupun Aparat Penegak Hukum ( APH )  untuk bertindak demi menimalisir kerusakan ekosistem hutan yang lebih besar lagi serta dampak bencana dikemudian hari atas akibat perusakan hutan.

” Pak Kapolda apakah PETI harus berlarut larut dibiarkan? Kami Yakin dengan kepemimpinan pak kapolda saat ini, akan mampu memberantas mafia PETI ( Cukong ) yang merusak hutan di wilayah kecamatan lolayan. Yaitu, Lokasi Potolo, Rumagit dan Sondana.” Pintah Ali Imran Aduka.

Lebih Lanjut Kata Ali, Kami Menyimak Sudah sekian tahun Pertambangan Emas Tanpa Ijin masih terus beraktivitas dengan menggunakan alat berat excavator dan puluhan dhum truck serta bak rendaman pemurnian emas yang berskala besar dilokasi tersebut.

” Sangat aneh ketika ilegal mining leluasa melakukan aktivitas kegiatan PETI disana, sementara diwilayah tersebut ada pemerintah dan kepolisian yang memiliki kewenangan untuk menutup dan menindak?” Tanya Ali.

Iapun berharap Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj.Yasti Soepredjo Mokoagow dan Kapolres Kotamobagu tidak tutup mata. Jangan sampai sudah terjadi peristiwa dan bencana, baru pemerintah bertindak dan bicara menyampaikan keperihatinan serta belasungkawa?

Seraya menambahkan, Jika Bupati atau Kapolres belum juga melakukan penindakan untuk menutup dan menangkap oknum pelaku PETI, Maka Gubernur dan Kapolda sudah seharusnya turun tangan untuk menutup ilegal mining di wilayah yang di maksud. Tandas Ketua LP2BM Ali Imran Aduka.

Sementara itu kapolres kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, ketika di konfirmasi, belum menjawab Konfirmasi Wartawan.

Begitupun ketika di konfirmasi melalui kasat reskrim polres kotamobagu AKP Angga Maulana, Belun juga menjawab konfirmasi atas langkah penindakan terkait PETI di bolmong.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan