Tabloidkontras.com

komunikasi terarah & selaras

08/12/2022

Malut Pusatkan Peringatan Hari Pertambangan Nasional Se-Malut di Gosowong

Malut Pusatkan Peringatan Hari Pertambangan Nasional Se-Malut di Gosowong
Upacara peringatan hari pertambangan nasional

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – Tambang Emas Gosowong yang dikelola PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan Hari Pertambangan dan Energi Nasional ke- 77 oleh Inspektur Tambang Mineral dan Batu Bara (MINERBA) Provinsi Maluku Utara (Malut). Kegiatan yang berlangsung pada 28 September 2022 ini mengusung tema ‘Energi Bangkit Lebih Kuat’.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara di lapangan sepak bola Gosowong, dihadiri perwakilan pimpinan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Malut, para Inspektur Tambang Wilayah Malut, perwakilan perusahaan-perusahaan tambang Malut serta jajaran Manajemen PTNHM, para karyawan dan mitra kerja . Hadir pula puluhan siswa dan siswi SMKN 3 Halmahera Utara (Halut) dari Jurusan Kejuruan Geologi Pertambangan serta Teknik Komputer dan Jaringan.

Pada upacara peringatan tersebut, Koordinator Inspektur Tambang Wilayah Malut, Ahmad Muhammad, mengemban amanah sebagai Pembina Upacara

Menajer Komunikasi Ramdani Sirait mengatakan, seusai upacara, Emergency Response Team (ERT) PTNHM menampilkan atraksi simulasi penanganan insiden kebocoran bahan kimia. Dilanjutkan penganugerahan Sertifikat Penghargaan “Tertib Administrasi” dari Dinas ESDM Malut kepada 12 perusahaan yang diserahkan oleh Sekertaris Dinas ESDM Malut.

Lanjut dikatakannya, peringatan Hari Pertambangan dan Energi berlanjut dengan dilakukan penanaman bersama 77 bibit pohon oleh perwakilan Inspektur Tambang dan para karyawan di lahan tambang Tanah Stuff CV Karya Pagu, salah satu mitra kerja PTNHM di Gosowong.

Sementara itu pada waktu yang bersamaan diadakan pula diskusi ‘Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik’ oleh Kepala Teknik Tambang (KTT) / Wakil Direktur Operasi PTNHM, Amiruddin Hasyim. Diskusi ini dihadiri para Inspektur Tambang dan siswa-siswi SMKN 3 Halut. Amiruddin yang  dalam pemaparan menekankan prinsip tambang transformatif.

“Pertambangan harus memiliki manfaat merata, selama operasi dan setelahnya, demi kesejahteraan masyarakat dan semua pemangku kepentingan,” ujarnya.

Di penghujung acara dilakukan pembagian buku “100 Anak Tambang Indonesia” secara simbolis kepada perwakilan siswa-siswi SMKN 3 Halut, untuk menginspirasi generasi industri tambang masa depan. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan jamuan makan siang yang disediakan PTNHM.

 

(Willy) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan