Manado Diguyur Hujan. Banjir dan Longsor Menelan Korban Jiwa.

Manado Diguyur Hujan. Banjir dan Longsor Menelan Korban Jiwa.
Musibah Na,as yang menimpah satu keluarga akibat di hanyam tanah longsor. ( Manado )

MANADO,TABLOIDKONTRAS.Com – Lagi lagi musibah Na,as menimpah Satu keluarga dikabarkan beberapa diantaranya Meninggal Dunia tertimbun tanah longsor di kelurahan Perkamil.

Akibat curah Hujan yang terus berkepanjangan dan angin kencang, juga mengakibatkan dua pohon besar roboh serta genangan Air pun terjadi di kota Manado Pada Sabtu (16/01/21).

Dimana intensitas curah hujan yang tinggi  disertai angin kencang yang melanda Kota Manado terjadi sejak Jumat (15/01) malam, membuat warga Kota manado ketakutan dan siap siaga, waspada terhadap bencana yang bakal terjadi.

Bahkan kondisi ini menyebabkan terjadi tanah longsor dan akhirnya menelan korban jiwa satu keluarga.

Terpantau di Jalan Ari Lasut, Kombos Manado, 2 pohon besar tumbang dalam waktu yang hampir bersamaan, tepatnya di depan Percetakan Teratai Emas dan di depan Studio Memora FM.

Atas laporan informasi dari masyarakat tentang adanya pohon tumbang di beberapa titik yang menjadi akses kendaraa, Puluhan personel Samapta Polda Sulut terpantau langsung turun ke lokasi bersama dengan mobil crane dan peralatan evakuasi lainnya.

Proses evakuasi berlangsung hingga Sabtu subuh (16/01) sekitar pukul 02.00 Wita, bersama dengan masyarakat sekitarnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengingatkan kepada warga sulawesi utara, lebih khusus daerah daerah yang rawan banjir dan tanah longsor, agar waspada dan selalu berhati-hati dengan cuaca ekstrim yang saat ini sedang melanda Sulut.

“Curah hujan yang tinggi disertai dengan angin, Berpotensi terjadi banjir, tanah longsor, ataupun pohon tumbang dan abrasi pantai,, Maka Kepolisian menghimbau kiranya seluruh masyarakat untuk lebih berhati hati,” Ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Abast Menghimbau, Kepada seluruh masyarakat kiranya selalu meningkatkan kewaspadaan dan tanggap bencana untuk kemudian selalu mewasdiri dari segala kemungkinan dan Jangan panik, Untuk kemudian masing masing warga baik yang berada atau tinggal berdekatan dengan bantaran sungai, Pesisir pantai maupun perbukitan lebih waspada atas kondisi curah hujan yang melanda kota manado saat ini.

” Seluruh personil Disiagakan di berbagai titik. Baik untuk melakukan Evakausi maupun bantuan lainnya. Sekaligus mengamankan titik titik yang di anggap rentan banjir dan tanah longsor,” Imbau Kabid Humas Polda Sulut Kmbes pol Jules Abraham Abast.

Sampai berita ini naik tayang, belum diketahui pasti nama nama korban jiwa yang meninggal akibat Banjir dan tanah longsor. Tim awak media masih terus melakukan upaya konfirmasi kepada BPBD maupun Basarnas serta pemerintah kota manado.

 

(Lucky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan