Maraknya Peristiwa Penembakan. LAKI: Minta Kapolda Tertipkan Kepemilikan Senjata Tanpa Izin.

Maraknya Peristiwa Penembakan. LAKI: Minta Kapolda Tertipkan Kepemilikan Senjata Tanpa Izin.
Ketua Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia ( LAKI ) Bolmong Soroti Berbagai Peristiwa Penembakan.

SULUT,TABLOIDKONTRAS.Com – Ketua Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia ( LAKI) Cabang Bolmong Indra Mamonto mendesak Kepolisian Polda Sulut untuk menertibkan kepemilikan senjata laras panjang maupun laras pendek yang dimiliki oleh masyarakat sipil.

Menurutnya, Penertiban ini perlu dilakukan untuk menimalisir dampak peristiwa yang sama, tentunya melalui Razia atas kepemilikkan senjata oleh masyarakat. Apa terlebih begitu banyak peristiwa penembakan yang terjadi dan itu dilakukan oleh Warga supil.

Seperti contoh kasus penembakan yang terjadi di lokasi tambang emas PT.BDL yang menewaskan salah satu warga Desa Toruakat, Kecamatan Dumoga (red:Bolmong) dan pula peristiwa penembakan yang terjadi di Desa Saibuah Kecamatan Posigadan ( Red:Bolsel) yang juga menewaskan tiga warga sekaligus tertembak senapan laras panjang.

Konteks inilah kata Mamonto yang semestinya harus di cegah lebih awal, untuk kemudian dapat menimalisir dampak peristiwa yang sama terjadi kembali, maka sudah sepantasnya di tertibkan dan diberikan pembekalan bila berizin untuk cara penggunaannya harus sesuai SOP.

” Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Maka sedini mungkin Kapolda Sulut harus melakukan penertiban kepada masyarakat sipil yang se,enaknya menggunakan senjata walaupun memiliki ijin wajib di tertibkan. Apa lagi senjata yang tidak memiliki ijin penggunaannya. Seperti contoh senjata rakitan yang marak digunakan pada lokasi lokasi tambang ilegal di Bolmong,” Pintah Ketua DPC Ormas LAKI Bolmong Indra Mamonto Jumat (05/11/21).

Seraya Menghimbau, Kiranya masyarakat juga bisa melaporkan kepada aparat kepolisian bila kemudian melihat ada oknum warga yang memiliki senjata tanpa izin. Ini untuk mencegah jangan sampai terjadi pengancaman dan penindasan untuk menakut nakuti  masyarakat. Imbaunya.

Perlu di ketahui, Kamis 4 November 2021 kemarin, telah terjadi peristiwa penembakan Tepatnya di Desa Saibuah, Kecamatan Posigadan-kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ( Kab-Bolsel), yang menewaskan tiga warga sekaligus. Diantaranya, YR Alias Nus (Korban), MW Alias Mekel ( Korban) dan AD Alias Andika ( Tersangka Penembakan) Dimana dirinya se,usai melakukan penembakan kepada ke dua warga, ia pun langsung melakukan bunuh diri dengan menembaki kepalanya sendiri hingga tewas di tempat.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan