Media Sebagai Sarana Publikasi Tak Ada Nilai di Mata Pemda Halut

Media Sebagai Sarana Publikasi Tak Ada Nilai di Mata Pemda Halut
Pertemuan Diskominfo dengan pekerja media

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – Peran media baik cetak dan elektronik sangatlah penting dalam mempublikasikan berbagai kegiatan yang dilakukan Pemerintah.
Hanya saja, dalam membangun kerjasama antar Pemda Halut dan Media yang akan dilakukan tahun 2023 ini, Pemda Halut dinilai tidak memperhatikan media dengan hanya menghargai kerjasama bernilai Rp 100 juta lebih, sementara tuntutan yang diharuskan sangatlah besar untuk dipublikasikan.

“Saat ini media begitu banyak di Halut tetapi Pemda dinilai mengabaikan media dengan hanya menganggarkan sangat kecil untuk menjalin kerjasama, sementara media di Halut berjumlah hingga hampir mencapai 20,” jelas Jumar wartawan Posko Malut, Rabu (25/01/2023).

Jumar juga menyampaikan statement dalam pertemuan bersama Diskominfo tersebut membeberkan bahwa selama ini Pemerintah secara khusus Diskominfo dalam melihat media sebagai wadah untuk menjadi sarana publikasi kegiatan pemerintahan yang dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Utara justru terbalik dan malah tidak pernah dilaksanakan berdasarkan apa yang telah dibicarakan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Jika media hanya dihargai dengan anggaran yang begitu kecil sementara tuntutan publikasi harus dilakukan maka sangatlah tidak tepat, sehingga jangan disalahkan jika kemudian media terus menulis berdasarkan dengan apa yang diketahui dan dilihatnya,” tegasnya.

Sementara itu, pihak Diskominfo dalam hal ini Kepala Diskominfo Halut, Raymond N. Batawi mengatakan akan memperbaiki apa yang telah berjalan setelah dipercayakan menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas.

“Saya sendiri kaget dengan apa yang terjadi terkait dengan besaran kerjasama yang akan dilakukan. Namun saya akan mengusahakan setelah diberikan tanggungjawab oleh Bupati menjadi Kadiskominfo hari ini maka apa yang menjadi keresahan teman-teman media akan dibicarakan kembali dan akan diupayakan sehingga kerjasama dilakukan berdasarkan dengan apa yang pernah dilakukan sebelumnya,” jelas mantan Kabag Kominfo pada periode 2016 lalu tersebut.

Diketahui, dalam diskusi bersama media ini, banyak juga usul dan saran yang disampaikan para awak media.

 

(Willy) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan