Melalui BUMDes, Yunice Meimo Target Talaga Paca Jadi Destinasi Wisata Andalan Halmahera Utara

Melalui BUMDes, Yunice Meimo Target Talaga Paca Jadi Destinasi Wisata Andalan Halmahera Utara
Kades Talaga Paca, Yunice Meimo

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com –  Selama tiga tahun memimpin, sejak dilantik bulan November 2019  Yunice Meimo Kepala Desa Talaga Paca Kecamatan Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara terus melakukan perubahan baik dalam membangun desa, maupun memperdayakan masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kades Talaga Paca Yunice Meimo saat di temui wartawan liputan-malut.com mengatakan, bahwa sejak menduduki kursi no satu di desa talaga paca dia terus berbenah, salah satunya dengan memperdayakan masyarakat desa melalui BUMDes. Dimana pada tahun 2021 Pemerintah Desa memberikan anggaran sebesar Rp. 50 juta melalui BUMDes Paca dengan memasok air mineral untuk dijual ke masyarakat.

“Tahun 2021 BUMDes terima bantuan anggaran sebesar Rp.50 juta untuk memasok air mineral dan dijual kembali pada masyarakat, hal ini dilakukan karena masyarakat sangat sulit memperoleh air mineral karena saat membeli harus menempuh perjalanan  jauh,” jelas Kades Paca, Selasa (05/04/2022).

Selain itu, lamjut Yunice mengatakan pada tahun 2022 ini Pemdes paca mendorong BUMDes untuk mengelola lokasi wisata talaga paca dengan memberikan bantuan anggaran rencananya sebesar Rp. 30 juta yang akan digunakan untuk pengadaan perahu, mesin dan jaket keselamatan untuk disewakan untuk wisatawan yang berkunjung ke talaga paca.

“Pemdes pada tahun ini mendorong BUMDes untuk kelola lokasi wisata talaga, perahu yang dibuat BUMDes dari anggaran bantuan Rp. 30 juta akan disewakan untuk wisatawan yang akan berkeliling di talaga paca, program ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa paca, target pemdes bersama BUMDes tahun ini tempat wisata talaga paca akan kembali ramai,” ucapnya.

 

(Willy)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan