Tabloidkontras.com

komunikasi terarah & selaras

08/12/2022

Melalui Komsos, Warga Tetewang Serahkan Senpi Kepada Satgas Yonarhanud 3/Yby

Melalui Komsos, Warga Tetewang Serahkan Senpi Kepada Satgas Yonarhanud 3/Yby
Penyerahan Senpi kepada personil Satgas

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – Berkat komunikasi sosial (Komsos) yang baik dengan berbagai komponen masyarakat, warga Tetewang Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara menyerahkan senjata rakitan kepada Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby Pos Tetewang diterima oleh Sertu Zainal Arifin. Senin (10/10/2022).

Dansatgas Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han kepada awak media menjelaskan bahwa keberadaan satgas Yonarhanud 3/Yby benar-benar membawa dampak yang positif dan diterima di tengah-tengah masyarakat. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya masyarakat yang semakin sadar untuk menciptakan keamanan diwilayahnya. warga dengan kesadaran sendiri datang dan menyerahkan senjata kepada kami, seperti yang dilakukan oleh salah seorang warga tetewang berinisial DD menyerahkan  1 pucuk senjata rakitan yang sudah lama disimpan di kebun dekat rumahnya.

“Tentunya ini tidak datang begitu saja namun kerja keras satgas organik Yonarhanud 3/Yby yang terus melaksanakan komsos dengan berbagai komponen masyarakat termasuk dengan pemerintah sampai dengan tingkatan paling bawah dalam hal ini pemerintah desa dibarengi dengan kegiatan-kegiatan bakti TNI sarana fisik secara nyata berupa membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah,” Ujar Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani, Selasa (11/10/2022).

Dari kegiatan yang kita laksanakan, lanjut Dansatgas mengatakan, setiap hari bersama-sama dengan masyarakat maka tugas pokok TNI AD khususnya  bidang teritorial berhasil yaitu manunggal dengan rakyat. Sebagaimana pesan dari Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo saat pemberangkatan satgas “ baik-baik dengan rakyat dan rebut hati rakyat maka rakyat juga akan membantu kita.”

“Saudara DD saat menyerahkan senjata mengatakan “bila nanti ditemukan kembali senjata api, munisi atau bahan peledak maka akan saya laporkan kepada pos untuk di supaya tercipta keamanan yang kondusif,” ucapnya.

Sementara Pasi Intel Lettu Arh Dwi Iswantoro saat merealese berita ini mengatakan bahwa total penyerahan senjata rakitan, Munisi dan Bahan Peledak sampai dengan Senin (10/10/2022) yaitu Senjata Rakitan sebanyak 12 Pucuk dengan rincian Laras panjang 8 Pucuk., Laras pendek  4 Pucuk,  Munisi Campuran  sebanyak 28 Butir, Handak  2 Buah terdiri dari Granat 1 Buah dan Ranjau 1 Buah.

 

(Willy) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan