‘Menimalisir Dampak Penyebaran Covid-19’ Diminta Pemerintah Hentikan Sementara Kegiatan PT.JRBM.

‘Menimalisir Dampak Penyebaran Covid-19’ Diminta Pemerintah Hentikan Sementara Kegiatan PT.JRBM.
Ketua Lembaga Pemantau Pemerintah Bolaang Mongondow ( LP2BM ) Ali Imran Aduka Mendesak Pemrov Sulut dan Pemkab Bolmong Hentikan Kegiatan Aktivitas PT.JRBM

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.com –Mencuatnya kabar bahwa puluhan karyawan PT.JRBM terpapar Covid-19, mendapat Tanggapan dari Ketua Lembaga Pemantau Pemerintah Bolaang Mongondow ( LP2BM) Ali Imran Aduka Sabtu (17/07/21), Mendesak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut ) dan pemkab bolmong untuk menghentikan aktivitas kegiatan PT.JRBM untuk sementara waktu.

” Sebagai lembaga kontrol diminta Gubernur sulut Bapak Olly Dondokambey dan Bupati Bolaang Mongondow Dra.Hj.Yasti Soeprdedjo Mokoagow, Menghentikan sementara aktivitas kegiatan PT.JRBM untuk menimalisir dampak penularan virus yang lebih besar lagi.

Lanjutnya, Baik Pemprov Sulut maupun Pemkab Bolmong disarankan harus segera memerintahkan Satgas Covid untuk turun ke Perusahan tambang PT.JRBM, dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 dilingkungan perusahan maupun masyarakat lingkar tambang.

” Ini harus cepat disikapi, dengan menghentikan aktivitas kegiatan PT.JRBM Untuk Sementara Waktu, sambil menunggu kesembuhan dari karyawan yang dikabarkan masih dalam proses isolasi di beberapa hotel dikotamobagu,” Pintahnya.

Masih Ali, Mengingat kasus covid-19, ini yang terbesar di bolmong. Sehingga sudah meresahkan masyarakat serta sepanjang sejarah covid-19 selang beberapa tahun yang terjadi di BMR, termasuk kabar ini salah satu jadi perbincangan masyarakat.

” Sederhana Kami mengambil sampel perbandingan dimana perna terjadi satu peristiwa Oknum Karyawan yang bekerja di salah satu toko dibilangan kotamobagu terpapar Covid-19, aktivitas kegiatan usaha toko tersebut di tutup untuk sementara waktu oleh pemerintah untuk menimalisir dampak penyebaran.” Ujar Ketua LP2BM Ali Imran Aduka.

Seraya menambahkan, Bahwa sudah ada salah satu karyawan PT.JRBM yang dikabarkan meninggal dunia dan di kebumikan secara protokol covid-19. Tutupnya.

Terpisah salah satu juru bicara PT.JRBM Pak Broto, ketika di konfirmasi awak media melalu Via WhasApp atas kabar terpaparnya puluhan karyawan PT.JRBM dan sedang dalam proses isolasi di beberapa hotel dikotamobagu sekaligus salah satu karyawan yang meninggal dunia, Namun Sayangnya upaya konfirmasi Wartawan belum di jawab olehnya.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan