Meski Belum Ada Pencabutan Status Pandemi, Bansos Mulai 1 January 2023 Resmi Dihapus.

Meski Belum Ada Pencabutan Status Pandemi, Bansos Mulai 1 January 2023 Resmi Dihapus.
Kepala Dinas Sosial Kotamobagu- Noval Manoppo.

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com –  Sejumlah Bantuan Sosial ( Bansos ) melalui Kementrian Sosial ( Kemensos ) Republik Indonesia ( RI ),  yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023, resmi dihapus oleh pemerintah pusat.

Demikian hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Sosial ( Kadinsos ) Kotamobagu Noval Manoppo SE.

Dijelaskannya, Bansos melalui Kemensos RI yang dihapus, diantaranya, Bantuan Sosial Tunai atau BST, BLT Bahan Bakar Minyak serta BLT Minyak Goreng.

“Kebijakan penghapusan sejumlah bansos dari pemerintah pusat tersebut, dilakukan secara berjenjang, dan ini akan di ikuti oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota, terhitung 1 Januari 2023,” terangnya.

Terlebih, saat ini Covid-19 perlahan mulai normal, meski sepenuhnya belum ada pencabutan resmi terkait status pandeminya.

Bahkan kata Noval, selain tiga jenis Bantuan Sosial (Bansos) yang resmi dihapus melalui Kemensos RI tersebut, ada juga sejumlah bantuan di sejumlah kementerian yang resmi dihapus oleh pemerintah pusat pada tahun ini.

” Lepas dari 3 jenis bantuan yang dihapus lewat Kemensos RI, ada juga bantuan sosial di kementrian RI lainnya yang dihapus.  Diantaranya, Bantuan Subsidi Upah (BSU), Diskon listrik, Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), Bantuan Tunai PKL dan Warung serta Bantuan Kuota Internet untuk Pelajar.”

 

(DN)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan