Musda PPNI Kota Depok

Musda PPNI Kota Depok
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum (baju putih) bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat membuka acara Musda IV Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Depok di Hotel BW, Sabtu (19/3/2022).

DEPOK, TABLOIDKONTRAS.com – Harapan kami para perawat harus mampu meningkatkan kemampuan dalam merawat. Dalam masa seperti ini peran perawat sangat dibutuhkan masyarakat. Namun perawat harus tetap sabar dan maksimal dalam  menjalankan pekerjaannya. Demikian yang diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Musyawarh Daerah (Musda) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (19/3/22).

Dalam kesempatan tersebut dirinya menyebut agar perawat dapat terus meningkatkan kemampuan diri dalam melakukan kerja-kerjanya. “Kendati dibutuhkan masyarakat, perawat harus tetap berperilaku yang baik. Oleh karenanya, ke depan perawat harus semakin ramah dan profesional, hindari pelayanan karena kepentingan dan sebagiannya,” ujarnya.

“Kepada insan-insan kesehatan, dalam merawat masyarakat harus mengedepankan keikhlasan. Lalu harus terus bersinergi dengan pemerintah. Bersama-sama melakukan pelayanan untuk masyarakat,” tutup Wakil Gubernur Jawa Barat.

Sementara itu, di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyebut pekerjaan perawat memegang peranan penting dalam sistem kesehatan. “Untuk itu, keberadaan perawat sangat penting bagi masyarakat khususnya di Kota Depok,” ujarnya.

“Perawat dituntut untuk siap dan siaga dalam penanganan individu dan kelompok, baik dalam keadaan sehat maupun sakit. Kesabaran tentu sangat dibutuhkan dalam menjalani pekerjaan mereka,” ungkap Imam.

Imam lebih lanjut mengatakan, citra perawat tentu sangat baik di mata masyarakat. “Maka ke depan, perawat harus lebih memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Perawat di Kota Depok semua keren, cantik dan ganteng. Maka perawat harus melayani pasien dengan senyuman,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Depok menambahkan, para perawat merupakan orang yang didik untuk bisa merawat manusia dalam keadaan sakit hingga sembuh. Ini artinya perawat dituntut bisa tampil dengan ramah dan profesional. “Pemerintah Kota (Pemkot) Depok  menyampaikan terima kasih atas pelayanan dengan senyum dan keramahan para perawat saat melayani masyarakat,” tutupnya.

 

IK

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan