Objektif, Transparan, Akuntabel Kunci Utama Keberhasilan SMAN 6 Bandung Melaksanakan PPDB 2021

Objektif, Transparan, Akuntabel Kunci Utama Keberhasilan SMAN 6 Bandung Melaksanakan PPDB 2021
Foto (tampak muka) SMAN 6 Bandung

BANDUNG, TABLOIDKONTRAS.com – Konsisten secara maksimal menerapkan azas objektif, transparan dan akuntabel saat melaksanakan PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) tahun 2021 merupakan kunci keberhasilan SMAN 6 Bandung, ujar Bu Yayah Humas dari SMAN 6 Bandung.

Semua itu dapat dicapai berkat kerjakeras kami seluruh panitia penyelenggara beserta jajaran di SMAN 6 Bandung, dimulai dari persiapan dan pelaksanaanya. Disetiap pengelolaannya segala sesuatunya ter-manage dan tim pengelolaanya teroganisir. Terimakasih kepada tim dan seluruh jajaran SMAN 6 Bandung, ucap Bu Yayah.

Pada saat penyelenggaraannya SNAN 6  melaksanakan sosialisasi PPDB secara massif untuk member pengertian kepada siswa maupun orang tua siswa, bagaimana tatacara penerimaan siswa baru. Pada saat itu kami jelaskan secara detail, gambling seperti yang tercantum pada petunjuk teknis PPDB 2021. Apa saja jalur pendaftaran PPDB, bagaimana setiap alurnya, kami sampaikan, baik itu zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orangtua/wali/anak guru, dan jalurprestasi, semua itu dijelaskan secara terperinci, kami juga sebutkans ecara gambling jumlah kuotanya di setiap jalur pendaftarannya, kata Bu Yayah.

Selama proses pendaftaran banyak orang tua calon siswapun mendatangi sekolah, kami SMAN 6 dengan siap melayani pertanyaan-pertanyaan orang tua. Bagi orang tua yang tidak memiliki sarana prasarana mendaftar PPDB secara daring, kami bantu mendaftarkan anaknya, ujar Bu Yayah.

Kebanyakan ingin secara langsung saja, walaupun kami rasa sosialisasi PPDB sudah maksimal tapi tidak apa yang jelas seperti di awal saya sampaikan SMAN 6 ingin member pelayanan yang maksimal, memberi rasa nyaman bagi pihak orang tua maupun calon siswa dalam proses pendaftarannya, ucap Bu Yayah.

Lalu Bu Yayah menuturkan, para orang tua datangke SMAN 6 ,kembali untuk menanyakan tentang syarat dan jalur pendaftaran PPDB. Sampai kemudian beberapa orang tua mulai mengunggah dokumen persyaratan PPDB.

Saya rasa sosialisasi PPDB tahun ini sudah jauh lebih baik dikarenakan sekolah asal pun turut membantu, saling bekerja sama. Puji dan Syukur berkat kerja keras, penyelenggaraan PPDB di SMAN 6 Bandung dapat terlaksana dengan baik dan saya rasa memuaskan banyak pihak, pungkas Bu Yayah.

 

 

(Eryanto)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan