Tabloidkontras.com

komunikasi terarah & selaras

08/12/2022

Oknum Anggota Polres Bolsel Bantah Lakukan Kerja Sama Dengan Cukong Kiki Tan.

Oknum Anggota Polres Bolsel Bantah Lakukan Kerja Sama Dengan Cukong Kiki Tan.
Lokasi tambang Emas yang dikelolah Kiki Tan Oknum cukomg asal Medan.

BOLSEL,TABLOIDKONTRAS.Com – Oknum anggota polisi yang bertugas di Polres Bolaang Mongondow Selatan ( Polres Bolsel-red ), membatah keras bahwa dirinya disebut oleh oknum cukong inisial K Alias Kiki Tan, ikut bekerja sama dalam kegiatan Ilegal Mining di Lokasi Kilo 12 Huludumagin ( Bolsel-Red).

Demikian hal itu dikatakan oleh YP alias Yow, ketika menghubungi awak media Kamis 27 Oktober 2022 sore tadi, ” Saya pak tidak terlibat dalam urusan kerja sama disana. apa lagi nama saya di sebut oleh oknum cukong tersebut, yang memberikan izin mereka bekerja dilokasi tersebut,” bantah YP.

Dikatakan YP alias Yow, bahwa dirinya hanya memiliki sebidang tanah berupa lahan perkebunan cengkih yang dikelolah bersama orang tuanya, dan perkebunan cengkih ini ini tidak jauh dari lokasi tambang yang dikelolah oleh Cukong Kiki Tan tersebut.

“Antara lokasi perkebunan kami dan lokasi pertambangan emas yang dikelolah oleh Kiki Tan itu, jaraknya tidak jauh. tapi untuk ikut bekerja sama itu sama sekali tidak benar,”ujar YP pada awak media.

Disinggung apakah lokasi Ilegal Mining tersebut sudah lama melakukan aktivitas? YP menjawab, kalau urusan itu saya tidak bisa memastikan. tapi memang dilokasi kiko 12 ada kegiatan pertambangan emas tanpa izin ( PETI ).

“Saya tidak tau siapa saja yang melakukan kegiatan disana secara ditile, karena saya dan keluarga hanya berkebun disana dan tidak melakukan aktivitas pertambangan emas,” tandas YP alias Yow.

Perlu diketahui, Oknum cukong inisial K alias Kiki Tan membeberkan dihadapan awak media bahwa dirikaya bekerja sama dengan oknum anggota polisi yang bertugas di Polres Bolaang Mongondow Selatan ( Polres Bolsel ) pada aktivitas ilegal mining di Kilo 12 Huludumagin tersebut.

“Pak, tidak hanya saya yang mengelolah tambangan ilegal itu, tapi ada oknum anggota polisi inisial YP alias Yow yang bertugas di polres bolsel dan beberapa orang pendana lainnya yang bekerja sama dengan saya,” beber Kiki Tan, Selasa 25 Oktober 2022 di hadapan awak media.

Disinggung siapa yang kemudian memberikan izin untuk melakukan aktivitas ILEGAL MINING dilokasi tersebut. Kiki Tan menjawab, Saya diberikan izin oleh Oknum anggota polisi inisial YP alias Yow, pak.

“Pak Yow yang memberikan izin kepada saya untuk melakukan kegiatan pertambangan emas ilegal dan kami bekerja sama dengannya,” terang Kiki Tan menjawab dengan nada terbatah batah.

Kiki Tan juga menambahkan, bahwa oknum Anggota Polisi Polres Bolsel tersebut berpesan, agar saya ( Kiki Tan-red) jangan sembarangan berbicara dengan Wartawan terkait keberadaan kegiatan ILEGAL MINING ini, maupun bentuk kerja sama apa saja yang dibangun bersama mereka.

” Nanti bapak bapak saja yang menghubungi Pak Yow, karena saya dilarang untuk memberikan keterangan, biar lebih jelas bahwa bersangkutan yang memberikan izin kepada saya bekerja disana. ucap Kiki Tan, yang diketahui oknum pengusaha PETI lokasi kilo 12 yang sering di istilahkan lokasi tambang gunung patah hati.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan