Oknum Sekretaris Kominfo Kotamobagu Terlapor Kasus ‘Penganiayaan’

Oknum Sekretaris Kominfo Kotamobagu Terlapor Kasus ‘Penganiayaan’
Ham selaku korban penganiayaan

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Laporan atas dugaan kasus penganiayaan yang di alami oleh oknum kepala dinas Pemkot Kotamobagu inisial HR alias Ham, bergulir di Kepolisian Polsek Urban Kotamobagu.

Hal ini berdasarkan laporan polisi bernomor:LP/B/82/VIII/2022/SPKT/Sek/Ktg/Polda Sulut. Tertanggal 3 agustus 2022, atas dugaan tindak pidana penganiayaan. Pelapor an: HR alias Ham ( Korban ).

Menariknya, pihak terlapor atas kasus ini juga adalah seorang oknum ASN yang di ketahui bekerja di lingkup Pemkot Kotamobagu, menduduki jabatan sebagai sekretaris Kominfo, inisial HP Alias Hasna.

Kronologi kejadian berawal pada saat pelapor inisial HR alias Ham ( korban) datang menemui bersangkutan HP alias Hasna ( Terlapor), tepatnya di kantor Dinas Kominfo Kotamobagu, Ham bermaksud ingin meminta kendaraan miliknya yang digunakan oleh terlapor, tapi seketika tanpa bicara banyak, oknum terlapor HP langsung melayangkan pukulan dan menggaruk korban hingga beberapa bagian tubuhnya korban luka.

Sementara itu, Sekreris Kominfo Kotamobagu inisial HP alias Hasna ( Terlapor ), ketika di konfirmasi awak media Kamis 8 September 2022 siang tadi, atas laporan tersebut. melalui kuasa hukumnya Moh.Ikbal SH. menjawab, bahwa laporan HR alias Ham terkesan bentuk untuk menutupi laporan yang telah lebih awal dilaporkan oleh Klain nya inisial HP alias Hasna.

“Klain kami telah melaporkan bersangkutan inisial HM alias Ham atas dugaan pencurian, dan saat ini sudah ditangani oleh penyidik Polres Kotamobagu,” ujar ikbal melalui via tlp.

Dikatakan ikbal, bahwa Dirinya selaku kuasa hukum HP alias Hasna, sudah juga menyiapkan upaya perlawanan atas apa yang dilaporkan oleh HR alias Ham.tegas ikbal kuasa hukum Hasna.

Terpisah Ham selaku korban dan juga selaku pihak Pelapor, ketika di hubungi awak media berkaitan dengan laporan yang dilayangkannya tersebut, membenarkan bahwa kasus penganiayaan yang di alaminya itu, telah ia laporkan ke pihak kepolisian Polsek Urban Kotamobagu.

“Ia saya selaku korban yang di aniaya oleh terlapor. Hasil visummya sudah ada, sehingga tinggal menunggu proses selanjutnya,”ujar Ham yang diketahui selaku salah satu kepala dinas di lingkup pemkot kotamobagu.

Ham menjelaskan, peristiwa penganiayaan ini terjadi di kantor Dinas Kominfo Kotamobagu. Dimana kata Ham, dirinya saat itu datang menemui bersangkutan untuk meminta kendaraan yang ia beli, beserta ATM gaji miliknya yang ditahan oleh beraangkutan (terlapor) HP alias Hasna.

“Saya datang ke bersangkutan dengan maksud meminta kendaraan saya dan ATM Gaji yang di tahan olehnya (terlapor), tapi saat itu terlapor HP alias Hasna langsung melayangkan pukulan kepada saya dan saya pun jatuh. Nah setelah itu saya lari dan kembali ke kendaraan saya dan nyatanya dia masih terus mengejar saya dan melayangkan pukulan lagi,” beber korban.

Tambahnya, bahwa dirinya juga akan melaporkan kasus perampasan dan pencurian uang miliknya sebesar Rp 15 juta rupiah, yang dicuri oleh terlapor beserta barang lainnya,” pungkas Ham pada awak media Kamis 8 September 2022.

Terpisah Kapolsek Urban Kotamobagu ketika di konfirmasi, melalui salah satu penyidik Jamaludin yang menangani perkara tersebut, membenarkan bahwa laporan korban inisial HR telah berproses.

“Ia benar ada laporannya, dan pihak terlapor inisial HP alias Hasna, sudah kami panggil dan dimintai keterangan juga,”akuh Jamal akrab di sapa awak media.

 

(Lucky Lasabuda).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan